oleh

Wabup Deli Serdang HMA Yusuf Siregar Hadiri Pentahbisan Dua Imam Gereja Katolik Paroki St Yosep Deli Tua

EKSISNEWS.COM, Delitua – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HMA Yusuf Siregar hadiri Pentahbisan Dua Imam Gereja Katolik Paroki St Yosep Deli Tua, yang digelar di Wisma Deli Persada, Lingkungan III, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Selasa (19/10/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, terima kasih kepada Uskup Agung Medan, Monsinyur Kornelius Sipayung OFM Cap yang memimpin misa pentahbisan Dua Imam baru di Gereja Katolik  Paroki St Yosep Deli Tua.

Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena hari ini kita diberikan kesehatan, kekuatan serta keluangan waktu untuk bersama-sama hadir mengikuti acara pentahbisan Dua Imam. Semoga dapat memperkuat ikatan kekeluargaan yang indah dimasa mendatang.

Wabup Menjelaskan, seorang hamba Tuhan memiliki peran yang sangat penting, sebagai wujud dari panggilan Tuhan yang maha kuasa kepada orang orang yang percaya, guna mempersiapkan sebagai wujud dari Gereja, bagi panggilan Tuhan yang  keikutsertaannya dalam pelaksanaan rencana karya Tuhan menyelamatkan, menyejahterakan dunia dan seluruh ciptaannya.

Hamba Tuhan merupakan jabatan yang diperlukan untuk mempersiapkan dan mengarahkan Gereja yang di dalamnya warga umat kristiani, untuk membangun kehidupan yang menuju kearah yang lebih baik, sehingga kasih Tuhan untuk dunia, dapat diwujudnyatakan melalui gereja. Oleh karena itu, atas nama,  Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat kepada Dua Imam yang hari ini telah ditahbiskan.

Keterpilihan para Imam, diharapkan dapat membina umat menjadi seorang hamba Tuhan yang dipilih untuk melayani umat, sekaligus menandakan adanya berkat Tuhan bagi gereja dan umatnya serta pertumbuhan dan kedewasaan gereja dan umat Kristiani dalam melaksanakan amanat di atas dunia ini.

Wabup berharap, Semoga tambahnya Imam Katholik hari ini dapat membawa Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik dan lebih religius.

” Mari terus tingkatkan pelayanan, hadirkan keteladanan agar semakin banyak lagi umat Kristiani yang menyaksikan kepemimpinan dan juru selamat dalam kehidupannya, selamat kepada para Imam yang telah ditangkuhkan (dilantik)”,ucapnya.

Sebelumnya, Misa Kudus yang dipimpin oleh Uskup Agung Medan, Monsinyur Kornelius Sipayung OFM Cap dan diikuti oleh seluruh rohaniawan dan umat dari Gereja Katolik Paroki St Yosep Deli Tua berlangsung meriah dan aman. Dalam kotbahnya Uskup Agung Medan mengatakan, kepada Kedua Imam yang baru ditahbiskan agar menjadi pelayan ditengah umat. Kedua Imam yang baru ditahbiskan, Lodofikus Maria Suban Ayong OFM Conv dan Samuel Maria Simangunsong OFM Conv.

Ketua Panitia, dr Darwin Thomas Sembiring dalam sambutannya mengatakan, berharap pentahbisan ini membawa keberkahan untuk semua umat di dunia khususnya di Paroki Delitua.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh panitia serta kepada semua pihak yang membantu kegiatan yang berlangsung dengan lancar dan aman.

Hadir dalam upacara Misa Pentahbisan, Uskup Agung Medan Monsinyur Kornelius Sipayung OFM Cap, para Pastor, Suster se-Paroki Deli Tua, Wakil Bupati Deli Serdang H M Ali Yusuf Siregar, Ketua Dewan Paroki Deli Tua Drs Johannes Sembiring, Ketua Panitia Darwin Thomas Sembiring, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, DPRD Deli Serdang, Darwin Sembiring, Asisten II Putra Jaya Manalu, Kadisnaker Deli Serdang Drs Binsar Sitanggang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan M Ari Mulyawan Simatupang, Camat Deli Tua Hendra S Siregar SSTP Msi, Camat Patumbak Drs Setia Budi Pane, Sekcam Deli Tua, Sandy Sihombing, Wakil Karo-Karo SE Msi (mantan Camat Deli Tua). (ENC-rls/1)

Sumber foto,: Diskominfo Deliserdang

Komentar

Baca Juga