oleh

Wagirin Siap Jembatani Warga Deli Serdang

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Banyak aspirasi atau usulan masyarakat  khususnya warga Kecamatan Percut Sei Tuan,dalam usulan pembangunan Infrastruktur baik prasarana jalan maupun jebolnya tanggul atau benteng paret Buncong yang menyebabkan banjir di sekitar daerah Desa Sambirejo Timur dan Kecamatan Batang Kuis.

H.Wagirin Arman S Sos selaku anggota DPRD Sumut, siap menjembatani aspirasi masyarakat khususnya warga Desa Sambirejo Timur.

Hal tersebut disampaikan H.Wagirin Arman S Sos saat menanggapi usulan masyarakat pada saat Reses I tahun sidang II 2020/2021 yang dilaksanakan di Desa Sambirejo Timur dihalaman Sekolah  Perguruan Tunas Bangsa jalan Pasar VII Makmur (16/12/2020), yang juga turut dihadiri Ketua PK Golkar Usmadi Bondan, Danramil 13 Pst Mayor Arh M.Rizal SH, Kapolsek Percut Sei Tuan diwakili Panit Binmas Iptu Sitanggang,Para Kepala dan lurah hadir diantaranya  Kades Sambirejo Timur Joko Susilo  AMd selaku tuan rumah dan tokoh masyarakat dan politik  turut hadir.

Melalui usulan Reses ini H.Wagirin Arman, akan menyampaikan aspirasi ini setelah hasil reses melalui paripurna DPRD Sumut untuk disampaikan kepada Lembaga eksekutif  yaitu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan akan berkoordinasi dengan Pemkab Deli Serdang, melalui Bupati Ashari Tambunan.

Apalagi Kecamatan Percut Sei Tuan merupakan daerah yang banyak memberikan pembelajaran ilmu politik bagi dirinya dahulu bersama rekan rekan, sehingga sejak tahun 1982 sampai saat ini masih menjadi anggota DPR.

Sewaktu saat dirinya menjabat Ketua DPRD Sumut pada tahun 2017, Bupati Deli Serdang juga pernah menemui dirinya untuk mengajukan penambahan, anggaran Dana Alokasi khusus (DAK) ataupun Dana Alokasi umum (DAU) dirinya bersama anggota DPRD Sumut dapil Deli Serdang lainnya menemui Pemerintah pusat berhasil menambah 65 miliar dan tahun 2018 sebesar 34 miliar dari DAK ataupun DAU.

“Mudah mudahan nantinya melalui paripurna DPRD Sumut akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsmelalui atera Utara,untuk bisa mengabulkan aspirasi permohonan masyarakat Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan tentang usulan tersebut,karena dengan potensi yang ada saat ini sudah sangat mendesak untuk segera di kerjakan.

Dalam suasana pandemi seperti mari kita senantiasa mematuhi protokoler kesehatan pemerintah untuk tetap cuci tangan, memakai masker dan mejaga jarak agar tidak tertular virus covid 19,” ujar Wagirin yang saat ini menjadi Ketua BKD DPRD Sumut.

Selanjutnya seusai reses anggota DPRD Sumut  H.Wagirin Arman bersama Kepala Desa Sambirejo Timur Joko Susilo AMd, beserta para kepala Dusun turun kelapangan melihat benteng parit Buncong yang jebol akibat hujan terus menerus menyebabkan beberapa titik yang ada di Desa Sambirejo Timur  dan Kecamatan Batang  Kuis. (ENC-Amd).

Komentar

Baca Juga