oleh

Wakil Ketua DPRD Medan ‘Dicolek’ Gubernur Sumut: Kalau Pak Ihwan Jadi Preman Susah Kita

-MEDAN-16 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Kehadiran Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Ihwan Ritonga bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Harus Mustafa Nasution diharap memberi dorongan bagi terwujudnya pembangunan khususnya dalam mendukung mobilitas perkotaan saat ini.

“Disini ada Wakil Ketua DPRD Kota Medan, ada Wakil Ketua DPRD Sumut, kalau mereka sama-sama tak takut lagi sama preman pasti (pembangunan) kita bisa,” kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi  dalam acara rapat penyusunan mobilitas perkotaan Mebidangro, Kamis (29/4/2021) di Aula Tengku Rijal Nurdin Jalan Jendral Sudirman Medan.

Karena menurut Gubernur, upaya kabupaten / kota untuk menarik investor ternyata berbenturan  dengan tuntutannya agar daerah mampu memberi jaminan keamanan dan tidak ada gangguan yang dapat mengurangi minat mereka berinvestasi.

“Dengan tempat kita ini aman, kondusif  dan tak banyak recok-recok  itu yang harus kita lakukan, bergandengan tangan semua untuk membangun sehingga rakyat sumut makmur,” ucapnya.

“Hampir pula Pak Ihwan (Ritonga) jadi preman, bisa  susah pula kita,” ujar Gubernur Edy disambut tawa sejumlah pejabat yang hadir termasuk Bupati Deli Serdang, Bupati Karo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan.

Sementara, Ihwan Ritonga Wakil Ketua DPRD Kota Medan ditemui usai acara menangapi dengan senyuman atas ucapan Gubernur Sumut tersebut.”Ngga ada itu, Pak Gub (Gubernur Sumut) cuma seloro, itu gara-gara di telpon dia, ngga diangkat,” ucapnya.

Namun, menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini melihat langkah positif  Pemprov Sumut bersama Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo terhadap kebutuhan angkutan atau transportasi massal perlu mendapat dukungan.

“Kita tahu 5-10 tahun kedepan transportasi massal di Mebidangro sudah sangat dibutuhkan. Jadi kita harus sport,” ujar Ihwan.

Apalagi, ungkapnya, diketahui dalam mobilitas perkotaan untuk Mebidangro itu akan membutuhkan pembiayaan yang besar, maka solusi di masing-masing daerah akan sangat mendukung terlaksananya program ini dengan lebih baik.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga