oleh

Wakil Ketua DPRD Medan Nilai Langkah Pemko Harus Didukung Masyarakat dengan Prokes

-MEDAN-12 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Langkah Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam memutuskan mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) harus diimbangi dukungan dan kesadaran masyarakat dengan lebih meningkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Tujuan nya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 untuk kesehatan bersama, kita sepakat pandemi segera berakhir,” ujar Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga, Senin (23/8/2021).

Disebutkan Ihwan, kebijakan Walikota Medan Bobby Afif Nasution memilih berkantor di Kecamatan yang warganya banyak menderita Covid 19. Menurut Ihwan patut diapresiasi karena akan memotivasi warganya yang terkena Covid 19 lebih semangat menjalani isolasi.

“Tindakan itu sangat baik, memotivasi lebih dekat dan memberi semangat agar imun penderita menjadi meningkat serta  warga lainnya dapat lebih berjaga jaga ikuti prokes,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan itu.

Pada kesempatan itu, Ihwan juga mendorong Pemko Medan terus  melakukan antisipasi dan upaya pelayanan makksimal bagi warga terkonfirmasi Covid.

“Bagi warga yang memiliki gejala Covid 19 apalagi yang telah terkonfirmasi supaya segera melaporkan ke Kepling atau Puskesmas. Pemko Medan sudah menyiapkan tempat isolasi terpadu dengan fasilitas yang memadai,” imbuh Ihwan.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga