oleh

29 Warga Asahan Konfirmasi dan 2 Meninggal Dunia

-ASAHAN-3 views

EKSISNEWS.COM, Kisaran – Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan untuk hari ini sebagaimana data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tanggal 04 September 2021 pukul 12.00 Wib warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 29 orang 34 orang dinyatakan Sembuh dan 2 orang Meninggal dunia akibat Covid – 19.

Demikian hal tersebut di sampaikan Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi kepada wartawan, Sabtu (04/09/2021).

Lebih lanjut dikatakannya dimana untuk data hari ini Kecamatan Kisaran Barat mendominasi Konfirmasi tertinggi sebanyak 8 orang disusul warga Kecamatan Kisaran Timur sebanyak 5 orang.

Dayat juga menyampaikan dimana data sebelumnya pada tanggal 03 September 2021 Rekapitulasi Harian Covid–19 per Kecamatan di Asahan dengan jumlah warga Asahan yang Konfirmas sebanyak 19 orang dan 14 orang dinyatakan Sembuh akibat Covid.

“Untuk Data hari ini akibat Covid – 19 warga Asahan yang Konfirmas sebanyak 29 orang 34 orang dinyatakan Sembuh dan 2 orang Meninggal dunia, adapun jumlah warga yang Konfirmasi tertinggi dari Kecamatan Kisaran Barat mendominasi Konfirmasi tertinggi sebanyak 8 orang disusul warga Kecamatan Kisaran Timur sebanyak 5 orang ” terang Dayat.

Sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 untuk hari ini ada di 13 Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Dayat yang juga Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas terlebih lagi sekarang Kabupaten Asahan masih di Level 3 Zona Orange.

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan Protokol Kesehatan, agar angka penyebaran Covid dapat ditekan sehingga Pandemi Covid 19 di Kabupaten Asahan cepat berlalu,” ajak Hidayat. (ENC-rls/akm)

Komentar

Baca Juga