oleh

Akhyar Harap  Penyaluran Sembako Gratis Dapat Terus Dilakukan  

EKSISNEWS.COM – Medan – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang diinisiasi Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Sumut dapat terus dilakukan. Sebab, di masa pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda Kota Medan, masyarakat diminta untuk terus memperhatikan kesehatan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit.

Harapan tersebut disampaikan Akhyar saat menghadiri acara pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan STM Gang Suka Ikhlas No 50 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Minggu (13/9). Selain acara pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, Baznas Sumut juga memberikan 110 paket sembako kepada warga kurang mampu dalam hal ini diserahkan secara simbolis diberikan kepada 5 warga oleh Akhyar bersama Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution, Ketua Baznas Medan Azwar S, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Safaruddin Siregar dan didampingi Kadis Kesehatan dr Edwin Effendi dan Plt Kabag Agama Agus Sutiono.

Atas bantuan serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan tersebut Akhyar mengucapkan terima kasih atas bantuannya yang telah aktif dan rutin memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Medan. Tentunya Program ini diharapkan dapat terus berlanjut, terlebih di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda banyak warga yang membutuhkan bantuan.

“Atas nama Pemko Medan saya ucapkan terima kasih karena telah membantu Pemko Medan dalam menanggulangi Covid-19 dengan memberikan bantuan baik sembako maupun pengobatan gratis ini. Insya Allah apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amal jariah untuk kita semua,” ucap Akhyar.

Diakhir sambutannya Akhyar mengingatkan sekaligus mengingatkan kepada warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, sembari terus berdoa dan berusaha. Sebab, saat ini hanya disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu mari kita berdoa agar penyakit ini cepat berlalu sembari berikhtiar dan berusaha dengan melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Maka dari itu melalui forum ini saya mengajak kita semua untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama gunakan masker saat berada diluar rumah untuk mencegah penularan. Semoga dengan doa dan usaha yang kita lakukan ini, kita dapat hidup seperti sediakala,” harap Akhyar.

Sebelumnya, Sementara Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution menjelaskan, penyerahan bantuan sembako dan Pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian obat dan vitamin ini merupakan program Baznas Sumut dalam percepatan Penanganan Covid-19 yang  diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

“Paket sembako yang dibagikan untuk 110 Warga yang kurang mampu dan jamaah Masjid Al Ikhlas diantaranya berisi 1 karung beras ukuran 5 kg, mie instan, gula pasir dan bubuk teh. Selain itu Baznas juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian obat dan vitamin serta masker. Kita berharap bantuan ini bermanfaat dan bersama-sama berdoa wabah ini segera berakhir,” jelasnya. (ENC-1)

 

Komentar

Baca Juga