oleh

Akhyar : Kerja Legislasi 2020 Akan Berat dan Banyak Tantangan

-Politik-15 views

MEDAN, Eksisnews.com – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution mengingatkan kerja-kerja dibidang legislasi pada tahun 2020 mendatang, diyakini akan semakin berat dan semakin banyak tantangannya.

Apa pasal, hal ini berkenaan dengan pemerintah pusat sedang disusunnya sebuah undang-undang Omnibus Law yang akan menyatukan  lebih kurang sebanyak 72 undang-undang  berada dalam satu perundang-undangan.

“Aada banyak hal yang harus di komunikasikan baik eksekutif maupun legislative, karena mungkin dalam beberapa waktu kedepan kita akan dapat tugas besar dibidang legislasi, karena pemerintah saat ini sedang menyusun sebuah undang-undang Omnibus Law,” jelas Akhyar  pada pembukaan rapat kerja tahun anggaran 2019 di Hotel Niagara Parapat, 11-13 Desember 2019. Rabu (11/12/2019) dihadapan sejumlah anggota DPRD Kota Medan dan OPD Pemko Medan yang hadir.

Karena, menurutnya, hampir seluruh undang-undang yang ada baik di Kota Medan maupun daerah lainnya, itu telah merujuk pada ketentuan undang-undang yang ada.

“Jadi, kalau Omnibus Law ini berlaku, maka kita harus menyesuaikan. Artinya, kerja legislasi akan sangat berat dan sangat banyak tantangannya,” tegasnya.

Akhyar dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan dukungannya terutama pada pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020 yang akan dijalankan lebih awal.

“Kami mohon dukungan, APBD kita sudah selesai terima kasih pada anggota dewan terdahulu yang selesaikan APBD, kemudian dilakukan serah terima kepada yang baru. Kami rencanakan akan laksanakan APBD di  awal tahun,” serunya.

Hal ini, diungkapkannya, agar  seluruh program kerja Pemko Medan tidak menumpuk diakhir tahun,”Akibat kerjaan menumpuk di akhir tahun, akhirnya ketetaran kerja kita,” bebernya.

Apalagi ditambahkannya, secara manfaat ekonomi bil pekerjaan dijalankan diakhir tahun akan sangat berdampak terutama pada agregat perekonomian nasional.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga