oleh

Terdakwa Anuar Yunani Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

-HUKRIM-12 views

MEDAN, Eksisnews.com – Majelis Hakim yang diketuai Aimafni Arli menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Anuar Yunani alias Yani dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara Rabu (11/12/2019).

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Anuar Yunani selama 1 tahun 6 bulan penjara,” ucap Majelis Hakim saat di Ruang Kartika Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Sebelumnya putusan yang dijatuhi Majelis Hakim itu lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arta Rohani Sihombing, SH yang menuntut 2 tahun penjara.

Dalam dakwaan JPU menyebutkan, pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2019 sekira pukul 13.00 Wib terdakwa Anuar sedang bekerja di Jalan Merak Jingga kota Medan.

Dan pada saat itu terdakwa di panggil oleh Imsar dan berkata : “yan, yan, ini ada laptop katanya ada saudaramu mau beli”. Kemudian terdakwa mengajak Imsar kerumah terdakwa di Jalan Gaharu Blok A No. 03 RT. 09 Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur kota Medan.

Saat dirumah terdakwa ada saksi Fatwa Kurniasi dan saksi Atika Br Batubara, lalu terdakwa menawarkan 1 unit Laptop merk Dell warna biru berikut dengan chargernya milik saksi Haryanti kepada saksi Atika Br Batubara.

Lalu saksi Atika Br Batubara mau membeli 1 unit Laptop merk Dell warna biru berikut dengan chargernya dengan harga Rp. 650.000,- (enam ratus lima puluh ribu rupiah). Kemudian uangnya terdakwa berikan kepada Imsar dan terdakwa diberikan Imsar sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) sebagai upah.

Bahwa saat terdakwa menjualkan kepada saksi Atika Br Batubara tanpa ada surat kepemilikan dan harga Rp. 650.000,- adalah harga yang tidak wajar.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 480 ayat (1) KUHPidana. (ENC-NZ)

Komentar

Baca Juga