oleh

Ayah Mertua Wagub Meninggal Dunia, Gubernur Edy Rahmayadi Sampaikan Duka

EKSISNEWS.COM, Medan – Suasana duka menyelimuti keluarga besar Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah. Setelah meninggalnya ayah mertua Wagub Musa Rajekshah (Ijeck) atau ayah kandung istrinya Sri Ayu Mihari, yakni H Rusli Usman bin H Usman, Selasa (15/6/2021) dini hari, sekitar pukul 02:45 WIB.

Mendengar kabar duka tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Lawas mengucapkan turut berduka cita dan berdoa agar Wagub Musa Rajekshah dan sekeluarga diberikan ketabahan.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un, Saya turut berbelasungkawa, atas meninggalnya orang tua kita Bapak H Rusli Usman bin H Usman. Saya mengucapkan duka yang paling dalam dari lubuk hati, saya selalu mendoakan semoga almarhum mendapatkan ampunan dari Allah SWT, dan kepada Ijeck dan keluarga semoga tabah menghadapinya,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy mengatakan, tidak ada satu pun di dunia  ini, baik itu manusia atau makhluk hidup lainnya, jika Allah SWT sudah berkehendak, maka sedetik pun kita tidak bisa menghindar dari takdir-Nya. “Setiap manusia memiliki ajal, dan kematian tidak bisa dihindari dan kita tidak ada yang bisa lari darinya. Semoga Almarhum diberikan tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” tambahnya.

Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Afifi Lubis yang turut hadir ke rumah duka di Jalan Medan Area Selatan Medan, turut menyampaikan duka cita yang mendalam. “Saya mewakili segenap jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Hal yang terjadi hari ini, sambung Afifi, adalah kodrat Allah SWT, dimana kematian, kelahiran, serta perjalanan hidup manusia, sudah diatur dan ditentukan oleh Allah SWT, termasuk yang terjadi di rumah duka hari ini.

“Tentu kita semua amat sangat menyayangi sosok almarhum dan sangat mencintai almarhum. Mendengar pengakuan dari beberapa orang tadi, bahwa beliau juga merupakan sosok yang baik dan mudah bergaul di tengah masyarakat dan di masjid,” ungkapnya.

Sebelum memberangkatkan jenazah pada tempat peristirahatan terakhir, Wagub Musa Rajekshah  menyampaikan bahwa Almarhum H Rusli Usman bin H Usman tutup usia pada umur 78 tahun. Sebelumnya almarhum sudah 6 bulan berjuang melawan sakitnya, namun Tuhan berkehendak lain.

Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari merupakan anak ke empat dari lima orang anak yang ditinggalkan almarhum H Rusli Usman. Almarhum juga meninggalkan seorang istri dan 15 orang cucu. Usai disalatkan di Masjid Jami, selanjutnya jenazah dikebumikan di Perkuburan Muslim Jalan Halat Medan.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga