oleh

Bakal Miliki Port USB Type-C, Ini iPhone 2019

-TEKNOLOGI-148 views

SAN FRANCISCO – Apple perlahan-lahan mulai melakukan transisi ke USB Type-C di seluruh perangkatnya. Artinya, iPhone keluaran terbaru kemungkinan besar akan datang dengan dukungan port tersebut.

Apple telah membawa dukungan USB Type-C ke tablet seperti iPad Pro 2018. Usai iPad, Apple tampaknya menargetkan iPhone sebagai perangkat yang menerima dukungan USB Type-C tahun ini.

Dugaan iPhone tahun ini mendukung USB Tupe-C diungkapkan melalui sebuah tweet oleh ChargerLab. Namun, laporan menyebutkan hanya charger saja yang menggunakan USB Type-C.

Jadi, iPhone diperkirakan masih akan menggunakan port Lightning. Artinya, Apple kemungkinan besar akan menggabungkannya dengan kabel USB Type-C ke Lightning, sehingga memungkinkan pengguna iPhone menghubungkan perangkat mereka ke MacBook tanpa perlu dongle atau adaptor.

Di samping itu, juga ada kabar yang menyatakan Apple dapat meninggalkan Lightning ke USB Type-C. Jika kabar ini benar, produsen Apple tampaknya tidak akan terlalu menemukan banyak kesulitan.

Mengutip Ubergizmo, Apple sebelumnya sudah pernah melakukan transisi dari Lightning ke USB untuk iPad. Bila pada akhirnya USB Type-C ini harus dibawa ke iPhone, Apple kemungkinan besar tak akan melakukannya tahun ini.( ENC/Inlh)

Komentar

Baca Juga