oleh

Caleg PSI DPRD Medan Reinhart Kembali Dialog bersama Ratusan Warga

-MEDAN, Politik-38 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD Kota Medan, Nomor urut 8, Reinhart Jeremy Anindhita kembali menyambangi masyarakat di Kecamatan Medan Perjuangan. Ratusan warga pun antusias memberikan pertanyaan, komitmen hingga keluh kesah terkait penerimaan bantuan sosial yang kurang merata.

Atas hal itu, Reinhart kemudian memberikan respon positif hingga menyarankan agar tim pemenangan untuk dirinya mentabulasi apa saja yang menjadi keluhan masyarakat, agar dapat dibantu semaksimal mungkin. Meskipun dirinya masih berstatus sebagai calon anggota legislatif.

Pernyataan tersebut disampaikan Reinhart usai dirinya menggelar pertemuan bersama tim di posko pemenangan, Jalan Rakyat Nomor 35, Medan, Sabtu (20/1/2024) siang. Menurutnya, apa yang disampaikan masyarakat saat ia menggelar Pasar Murah di sejumlah tempat, adalah amanah dan tanggungjawab yang harus dipikul, kelak jika terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan selama lima tahun.

“Pertemuan kita beberapa hari lalu di Jalan Nanggarjati, Kecamatan Medan Perjuangan, masyarakat mempertanyakan tentang bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu. Kita masih melihat bahwa data penerima bansos itu masih perlu perbaikan dan pembaharuan (update). Sebab memang, kita masih mendengar ada data yang keliru, seperti pindah alamat atau sudah meninggal dunia,” ujar Reinhart.

Reinhart menjelaskan bahwa dalam pertemuannya dengan ratusan emak-emak di Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (18/1/2024), tim mencatat beberapa keluhan diantaranya layanan administrasi di tingkat kelurahan dan kecamatan yang dirasakan belum maksimal. Kemudian yang terbanyak adalah soal penerimaan bansos dari pemerintah.

“Ke depan, kita akan berupaya untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan haknya seperti bansos. Jadi kita akan dorong, pemerintah setempat untuk terus melakukan pembaharuan (update) data. Termasuk pengawasan, agar penyalurannya tepat sasaran,” kata Caleg dari Dapil Medan 3, Kecamatan Medan Perjuangan, Timur, Tembung dan Deli ini.

Selain itu, warga yang menghadiri kegiatan Pasar Murah tersebut juga mengungkapkan bahwa sosok Reinhart yang berparas tampan, juga memiliki etika dan sopan santun yang baik. Bahkan kehadirannya, kaum ibu sempat menjerit hiteris seperti melihat sosok idola. Beberapa orang pula, sempat berharap Reinhart bisa dijodohkan dengan anak perempuannya, meskipun akhirnya pria berpostur tinggi itu sejak awal sudah menjelaskan bahwa dirinya telah menikah.

“Ganteng kali bang, ramah, dan bicaranya sangat sopan. Saya yakin dia anak muda yang baik dan pintar. Apalagi dia hormat sama orang tuanya. Tadi saya lihat ayah ibunya juga datang memberi dukungan,” ungkap seorang ibu yang berharap Reinhart bisa menjadi anggota DPRD Kota dan ingat kepada rakyat kecil. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga