oleh

Camat Percut Sei Tuan Harapkan Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

EKSISNEWS.COM, Percut Sel Tuan – Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap menurunkan anggotanya, guna mengatasi banyaknya sampah yang menumpuk di beberapa kawasan atau lokasi pembuangan liar yang menimbulkan keresahan warga.

Semua sampah yang terlihat menumpuk di beberapa lokasi itu diangkut ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Perumnas Mandala untuk kemudian diangkut di TPA di Kutalimbaru, dengan armada truk kebersihan kecamatan.

Dilapangan juga terlihat, tempat pembuangan sampah liar masyarakat yang telah dibersihkan itu, oleh pihak kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan, dipagari dengan bambu, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di tempat-tempat yang dilarang itu.

“Selama dua minggu ini kita membersihkan tempat pembuangan sampah liar masyarakat di beberapa lokasi lahan kosong, lahan garapan, pinggir sungai, seperti kawasan Wilmar, Jalan Ismail Harun Pasar 5 Medan Estate, Merah Putih, benteng hilir sungai, Pasar 12 Bandar Klippa, lokasi perumahan, dilakukan sehingga menambah volume sampah di TPS Perumnas,” ujar Khairul Azman melalui pesan WhatsApp nya menyikapi pemberitaan semakin menggnungnya sampah di TPS Perumnas Mandala, kepada Eksisnews.com Jumat (12/06/2020).

Khairul Azman mengharapkan agar masyarakat jangan membuang sampah disembarang tempat yang bisa menimbulkan keresahan warga.

Camat Khairul Azman juga mengharapkan, upaya maksimal yang telah dilakukan dalam mengangkut dan membersihkan sampah buangan liar masyarakat di beberapa lokasi yang telah dibersihakan hendaknya menciptakan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan.

“Kita harapkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dilokasi yang dilarang pemerintah, peduli akan kebersihan lingkungan dan kesehatan,” harapnya. (ENC-Cok)

Komentar

Baca Juga