oleh

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Medan Pertanyakan Komitmen Gugus Tugas

-MEDAN-28 views

EKSISNEWS.COM, Medan –  Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Medan, Robi Barus pertanyakan komitmen gugus tugas dalam menangani pandemi ini. Sebab, ditengah peningkatan kasus positif, diskotik dan tempah hiburan malam justru sudah beroperasi.

“Sepertinya Pemko Medan tidak serius atau tidak komitmen dalam penanganan covid-19. Karena Perwal belum dicabut, status masih zona merah tapi diskotik, tempat hiburan malam buka sampai malam,” kata Robi, Jumat (12/6/2020).

Selain itu, Robi juga melihat penindakan yang dilakukan Pemko Medan dalam penegakan Perwal 11/2020 justru kendor.

“Pasien bertambah terus, yang meninggal betambah terus, tidak ada komitmen saya lihat, dan penindakan yang dilakukan juga menurun, Gugus Tugas tahu enggak situasi ini, pura-pura nggak tahu, atau nggak mau tahu,” sebutnya.

Kepada Gugus Tugas, Robi mengingatkan, dengan adanya diskotik yang beroperasi ini, tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19. “Saya ingatkan agar ini tidak jadi klaster baru ini. Medan tidak diizinkan new normalkan sama pusat, berartikan masih mengacu pada Perwal yang belum dicabut itu, klaster isolasi,” ujar Robi.

Terkait rencana revisi Perwal 11/2020, Robi tak mempersalahkannya. Namun, ia menekankan agar bagian Perwal yang direvisi.”Revisi itu hak dari pembuat kebijakan, cuma saya minta harus mengacu pada kepentingan yang baik, jangan seperti sekarang, Perwal ada tapi tidak sesuai yang dilakukan di masyarakat,” urainya.

“Namun, saya minta Pemko Medan harus transparan, penungkatan positif terus terjadi, sementara diskotik sudah beroperasi, kenapa ada pembiaran?” sambungnya.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga