oleh

Demo ke DPRD Medan, AMMUB Tolak Rencana Kenaikan Kelas Jalan

-MEDAN-6 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Massa aksi demo mendatangi DPRD Kota Medan, Selasa (22/9/2020). Massa aksi dari Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat (AMMUB) secara tegas menolak terhadap rencana kenaikankelas jalan untuk jalan pancing 1 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

“Tuntutan kami tentang (Jalan) Pancing 1 sudah jelas, kami menolak terkait kenaikan kelas jalan dan status jalan,” kata Ilyas koordinator aksi AMMUB  dihadapan massa aksi saat diterima dua anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe atau Bayek dari Fraksi Partai Golkar dan Sudari ST dari Fraksi PAN.

Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan, ujar Ilyas meminta adanya kepastian sikap terhadap keberpihakannya kepada masyarakat ataukah koorporasi (dunia usaha) .

“Kita hanya butuh kepastian sikap yang jelas, apakah berpihak pada masyarakat atau korporasi,” sebutnya.

Seperti untuk Jalan Platina 3 lingkungan 14, agar dikembalikan fungsinya, karena selama ini telah menjadi lintasan truk yang notabene mengedepankan kepentingan industri

“Kembalikan seperti semula itu jalan (Platina 3) status kota dan truk tak boleh melintas disitu lagi, kita minta jadikan kawasan penduduk kembali,” serunya.

Sementara, Sudari ST anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN berkomitmen akan menindaklanjuti persoalan yang dialami masyarakat di Kecamatan Medan Labuhan tersebut, diantaranya melalui rapat lintas komisi.

“Kita akan laksanakan rapat lintas komisi, karena ada banyak persoalan disana,” ungkapnya.

Diungkap Sudari yang bersamaan dengan Mulia Asri Rambe saat menerima aksi massa tersebut, persoalan lingkungan hidup, jalan dan tata ruang wilayah menjadi fokus penting untuk Medan Utara.

“Namun demikian, masyarakat Belawan (Medan Utara) jangan kuatir, karena tahun 2021 kawasan Medan Utara akan mendapat prioritas pembangunan infrastruktur, mudah-mudahan ini teralisasi, mari kita dukung,” pungkasnya.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga