oleh

Didukung 8 Cabang, Ahmad Ridwan Dhalimunthe Menang Telak Pada Musda Badko HMI Sumut Ke-XXV 

-SUMUT-35 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Ahmad Ridwan Dhalimunthe terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Provinsi Sumatera Utara periode 2024-2026 pada musyawarah daerah (Musda) ke- XXV.

Perjalanan Musda sempat diwarnai kericuhan setelah beberapa cabang menyampaikan keberatan terkait perjalanan musda seperti konflik cabang sibolga – tapteng, cabang labuhanbatu yang belum berhadir, cabang medan yang dicarataker sehingga tidak memiliki hak suara, dan juga upaya intervensi – intervensi dari salah satu fungsionaris PB HMI. Setelah banyak pertimbangan Musda HMI Sumut selesai pada tanggal 5 Juni 2024, dengan mayoritas HMI Cabang Se Kawasan Sumut memilih Ahmad Ridwan Dalimunthe sebagai Mandataris/ Formateur/ Ketua Umum Badko HMI Sumut terpilih.

Ahmad Ridwan Dalimunthe terpilih setelah memperoleh 7 dukungan suara cabang penuh dan 1 suara cabang persiapan yaitu
1.HMI cabang Madina,
2.HMI cabang Padang lawas,
3.HMI cabang labuhan batu,
4.HMI cabang Asahan,
5.HMI cabang langkat,
6.HMI cabang Binjai,
7.HMI cabang Sibolga -tapteng,
8.HMI cabang persiapan dairi

Berbeda dengan pesaingnya yusril yang hanya mendapatkan 3 suara cabang dari 11 cabang . Dengan peta pemilihan tersebut, maka Ridwan Dalimunthe unggul 15 suara dan Yusril hanya memperoleh 6 suara.

Ridwan menyampaikan ucapan terimakasih telah dipilih menjadi Ketua Umum Badko HMI SUMUT. Dia mengatakan akan berusaha maksimal untuk menjalankan organisasi HMI badko sumut ke depan.

“Insya Allah saya akan memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungan kader-kader HMI SUMUT” katanya usai terpilih pada proses pemilihan yang digelar di MES PORA-PORA parapat , Selasa (4/6/2024).

Ahmad ridwan Dhalimunthe juga ber argument ia akan berupaya sekuat tenaga agar HMI diperhitungkan di kancah daerah dan mengambil peranan penting dalam pembangunan baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

“Dalam hal itu, tentunya saya memerlukan bantuan dari pengurus dan kerjasama semua cabang yang ada di SUMUT” jelasnya.

RIDWAN menjelaskan, untuk dua tahun kepengurusannya, HMI badko Sumut akan berjalan sesuai dengan visi Hmi Bersuara.

Bersuara sendiri, diartikan Ridwan sebagai upaya menjadikan cabang-cabang HMI yang ada di Sumut sebagai satu kesatuan dan bergerak sama-sama.

“Misi saya ingin membuat HMI BADKO SUMUT lebih terorganisir baik dari segi administrasi maupun gerakannya. Selain itu, saya ingin menghilangkan adanya stigma cabang besar dan cabang kecil dengan cara memandu dan mengawal semua HMI cabang di sekawasan Badko Sumut. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga