oleh

Dugaan Langgar Regulasi, Pengoperasian Karaoke Bosque Harus Ditindak

-MEDAN-6 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Adanya dugaan pelanggaran terkait protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat razia pada Karaoke Bosque di Jalan Adam Malik, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (13/6/2021) dini hari, dengan diamankanya sebanyak 63 orang.

“Artinya kan ada pelanggaran, satuan tugas (Satgas) Covid-19, harus tegas penindakan di luar jam operasional,” kata anggota Komisi I DPRD Medan, Parlindungan Sipahutar, Rabu (16/6/2021).

Apalagi, katanya, saat disinggung soal adanya temuan narkoba di lokasi tempat hiburan malam tersebut. Sepanjang ada regulasi yang dilanggar, harus ada tindakan tegas yang diambil.

Politisi Demokrat ini menambahkan, pengusaha hiburan malam dan masyarakat harus benar-benar mematuhi keputusan pemerintah mengenai PPKM Mikro. Karena ini untuk mengurangi penurunan jumlah penyebaran Covid-19. Ia juga mendorong agar Satgas Covid-19 Medan lebih mengetatkan dalam hal pengawasan, terutama tempat hiburan malam.

“Kita paham kesulitan pengusaha, tapi semua harus maklum dengan kondisi pandemi ini. Harapannya kepada para pengusaha jangan hanya mementingkan kepentingan usaha, tapi juga memikirkan membantu penurunan Covid-19,” tandasnya.

Sekadar mengingatkan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba, Kompol Oloan Siahaan, Senin (14/6), menjelaskan, dari hasil pengecekan dan penggeledahan di seluruh ruangan Karaoke Bosque tersebut, ditemukan 285 butir pil ekstasi yang disimpan di toples bon-bon.

Temuan ini bermula dari Tim Polrestabes Medan yang datang ke Karaoke Bosque bersama dari TNI, Satpol PP dan Dinas Kominfo Medan, menggelar razia penegakan prokes pencegahan Covid-19.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga