oleh

FDT Tahun Depan Semoga Lebih Baik

PARAPAT, Eksisnews.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara dr Ria  Novida Telaumbanua didampingi Ketua Komisi B DPRD Sumut Victor Silaen serta Anggota Komisi B lainnya seperti Parsaulian Tambunan, Tuani Lumban Tobing, Zeira Salim Ritonga, Sumihar Sagala serta undangan lainnya menutup secara resmi Festival Danau Toba (FDT) ke-7 Tahun 2019 di Open Stage Parapat, Kamis (12/12/2019).

Ria Novida Telaumbanua menyampaikan bahwa acara FDT ke-7 dengan tema “Inspiring Toba” telah dimulai sejak 9 Desember dan telah melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah pemecahan Rekor MURI untuk jumlah orang terbanyak memakai bulang sulappe yaitu sebanyak 1024 orang. Ada juga beberapa lomba yang sudah  diselenggarakan antara lain lomba paduan suara, lomba Ucok dan Butet 2019, lomba foto, lomba solu bolon serta lomba lainnya.

Pelaksanaan FDT tahun ini Pemkab Simaiungun sebagai tuan rumah dan seluruh rangkaian acara dihadiri peserta dari berbagai daerah termasuk dari daerah yang ada di sekitar kawasan Danau Toba. Antara lain dari kota Pematang Siantar, Tapteng, Dairi, Sibolga, Karo, Bekasi dan daerah lainnya yang ikut serta  menampilkan seni budayanya masing-masing.

“Semoga pelaksanaan FDT tahun depan lebih baik dari pelaksanaan tahun ini,” tandas Ria.

Ketua Komisi B DPRD Sumut Victor Silaen saat ditemui dilokasi acara menyampaikan bahw pelaksanaan FDT 2019 sudah berlangsung dan berbagai kegiatan digelar untuk mensukseskan acara tersebut.

“Kita tetap akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan FDT 2019 untuk memjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” kata Victor Silaen.

Ke depan, tambah Victor membangun sektor pariwisata di Sumut bukan hanya tanggungjawab Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut saja, dinas terkait di daerah juga ikut bertanggungjawab dalam kemajuan sektor ini. 

“Kemajuan sektor wisata juga sangat dipengaruhi sikap masyarakat disekitarnya. Seperti di Bali, masyarakatnya sangat sadar bahwa sektor wisata bisa menjadi salah satu usaha yang bisa meningkatkan perekonomian mereka. Karena kepedulian mereka terhadap kemajuan sektor wisata, semua masyarakatnya saling topang dan saling mendukung, pemerintahnya pun ikut mendukung. Kalau kita bersatu, pasti sektor wisata di Sumut bisa lebih maju,” tandas politisi Partai Golkar ini.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga