oleh

Fraksi Gerindra Medan Pekik ‘Merdeka’ Usai Baca Pemandangan Umum Fraksi

-MEDAN-47 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra meneriakkan pekik merdeka dihadapan pimpinan dewan, seluruh anggota DPRD Medan, Wakil Walikota, Sekda dan OPD di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan, setelah mengakhiri pembacaan pemandangan umum fraksi Ranperda tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal.

Akibat dari teriakan merdeka oleh Mulia Syahputra, banyak mendapat senyum dari seluruh yang hadir termasuk para anggota DPRD Medan.

Adapun, sebelumnya mewakili Fraksi Partai Gerindra, Mulia menyampaikan terkait Ranperda tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal, bahwa Fraksi Gerindra berpandangan ranperda ini nantinya harus bertujuan memberikan kepastian prosedur pelaksanaan pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, ekonomi berkelanjutan di Kota Medan, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kemampuan dan daya saing daerah, mendorong pengembangan ekonomi kerakyatan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Fraksi Gerindra mempertanyakan kepada Walikota untuk menjelaskan lebih detail hal-hal yang telah dilakukan oleh Pemko Medan selama ini terkait kemudahan penanaman modal di Kota Medan dan apa saja yang menjadi ke dala penghambat dalam penanaman modal.

Dikatakan Mulia, Fraksi Gerindra berpandangan bahwa dengan adanya ranperda ini, Pemko Medan harus memberikan perlakuan yang sama bagi setiap investor dengan tetap memperhatikan kepentingan daerah dan kepentingan nasional. Dengan membentuk kebijakan dasar tersebut ranperda ini haruslah dilaksanakan dengan mengedepankan asas persamaan dihadapan hukum atau equality before the law.

Persamaan dihadapan hukum equality before the law juga diwujudkan dalam pelaksanaan tim verifikasi yang nantinya mampu untuk melaksanakan prinsip kesetaraan dan transparan dalam menetapkan pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal di Kota Medan.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga