oleh

Pemko Medan Didorong Segera Launching Mal Pelayanan Publik

-MEDAN-46 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan didorong untuk segera melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Medan.

Hal tersebut dikarenakan Pemko Medan telah menerima penghargaan kategori pengembangan digitalisasi dari Media Tempo.

“Fraksi PKS mengucapkan selamat kepada Pemko Medan yang telah menerima penghargaan kategori pengembangan digitalisasi dari Media Tempo. Semoga pengembangan digitalisasi di Kota Medan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan publik,” kata Dhiyaul Hayati saat membacakan pemandangan umum fraksi terkait Ranperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, Senin (11/9/2023) dalam rapat paripurna DPRD Kota Medan.

Dikatakan Dhiyaul, melalui Mal Pelayanan Publik dapat menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Dan juga dapat meningkatkan daya saing global memberikan kemudahan kepada pelaku usaha dalam berinvestasi.

Lebih lanjut, terkait Ranperda, disampaikan Dhiyaul pemberian insentif merupakan dukungan kebijakan fiskal dari pemerintah daerah kepada masyarakat dan / atau investor untuk meningkatkan investasi didaerah.

Sedangkan, pemberian kemudahan merupakan penyediaan fasilitas nonfiskal dari pemerintah daerah kepada masyarakat dan / atau investor untuk mempermudah setiap kegiatan investasi, sehingga meningkatkan investasi didaerah.

Dikatakannya, Fraksi PKS berharap Ranperda ini dapat menjadi kepastian hukum bagi masyarakat dan para pelaku usaha yang diharapkan memberikan dampak positif berupa peningkatan investasi, peningkatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta menciptakan lapangan kerja baru bagi warga Kota Medan.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga