oleh

Fraksi PKS DPRD Medan Kutuk Tindakan Genosida Israel

-MEDAN-36 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan mengutuk tindakan genosida yang dilakukan oleh Israel terhadap masyarakat sipil Palestina.

“Ini adalah bentuk dari solidaritas kami Fraksi PKS atas penjajahan yang hari ini masih terua dilakukan,” kata Dhiyaul Hayati SAg MPd saat membacakan pendapat fraksi PKS DPRD Kota Medan terhadap Ranperda tentang Perubahan Perda nomor 7 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2026, Selasa (14/11/2023) dalam rapat paripurna DPRD Kota Medan.

Dikatakan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Medan ini, Kementerian Kesehatan Palestina sampai hari ini ke 39 korban warga sipil yang meninggal di jalur Gaza sebanyak 11.240 orang (dengan korban anak – anak yang meninggal 4.630 orang dan korban wanita yang meninggal 3.130 orang).

“Dan, kami mendukung langkah Pemerintah Indonesia untuk segera terlaksana gencatan senjata dan buka pintu masuknya bantuan agar dapat mengurangi korban jiwa dari masyarakat sipil,” ujarnya.

Diketahui, Negara Palestina adalah salah satu negara yang pertama sekali mengakui kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

Dan juga, tambahnya, pidato Presiden Rapublik Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri mengecam penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga