oleh

Idul Adha, Polres Batubara Potong 17 Sapi Kurban

EKSISNEWS.COM, Batubara – Polres Batubara dan jajaran melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi yang dilakukan serentak pemotongan pada Hari Raya Idhul Adha 1442 H (20/7/2021) .

Polres Batubara melakukan pemotongan di tiga Polsek sebanyak 6 ekor sapi dan di Polres Batubara sendiri 11 ekor sapi yang masing masing kurban oleh para perwira dan personil Polisi jajaran Polres Batubara.

Penyembelihan hewan kurban yang di tandai petugas penyembelih mengikuti rapid test awab antigen pada Selasa pagi ( 20/7/2021).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang mengawali penyembelihan hewan kurban dan diikuti hewan kurban para personil Kepolisian Polres Batubara.

“Beberapa tempat penyembelihan kita pecah di empat wilayah, sengaja untuk bisa berbagi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum polres Batubara, agar bisa kita berbagi di seluruh wilayah yang ada.

Kami melakukanya di masa Pendemi Covid 19 ini untuk bisa saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan dan merayakan hari raya kurban bersama masyarakat yang merayakannya.

Kita ketahui dimasa yang sulit ini masyarakat sangat terdampak efeknya dan kami harapkan semua permasalahan ini agar cepat selesai dan kita bisa menjalani kehidupan ini seperti biasa.

Untuk hal ini kami sudah myakinkan kalau pemotongan hewan kurban juga sudah seteril dengan terlebih dahulu kita melakukan test swab kepada para para penyembelih hewan disertai dengan pemotongan yang menggunakan sarung tangan seteril yang kami sediakan.

Harapan kami para personil Polres Batubara, agar semua ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Kapolres.

Media mendata Polsek jajaran yang serentak melakukan penyembelihan hewan kurban yakni Polsek Madang Deras, Polsek Labuhan Ruku, Polsek Indra Pura dan di Polres Batu bara sebagai panitia besar kurban. (ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga