oleh

Ini Baru Paten…! SD Negeri 107416 Batang Kuis Gelar Pentas Seni Dalam Memeriahkan Hari Guru Nasional

EKSISNEWS.COM, Deli Serdang – Dalam rangka memerihkan Hari Guru Nasional tahun 2023, Sekolah SD Negeri 107416 Dusun V Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, mengadakan Pentas Seni Akbar di lingkungan sekolah, Sabtu (18/11/2023).

Peserta pentas seni diikuti dari para murid Sekolah Dasar dan dari masyarakat sebanyak 300 peserta dengan kategori lima perlombaan yakni, Lomba Vocal Solo, Lomba Tari Tradisional, Lomba Fashion Show, Lomba Mewarnai, Lomba memasak antara wali murid dan guru.

Hadir dalam acara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudy Hilmawan, SE, MM, Korwilcam Pendidikan Batang Kuis Suwito, K3S Batang Kuis Adrin, Seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Batang Kuis, Pengawas dan Pemilik sekolah wilayah Batang Kuis, dan Seluruh Peserta.

Kepala Sekolah SD Negeri 107416, Liber Sihombing, S.Th.M.Pd mengatakan, dengan adanya kegiatan pentas seni ini bisa membawa hal positif bagi sekolah yang dipimpinnya.

“Untuk menggali potensi anak-anak dimana mereka mengekpresikan talenta bahkan juga bisa bersaing pada sekolah lain seperti yang ada di Batang Kuis sekitar 27 sekolah yang mengikutinya,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini antara wali murid dan guru serta kepala sekolah bisa bekerjasama untuk membangun hal yang positif.

Sementara, Korwilcam Pendidikan Batang Kuis Suwito mengatakan, sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak didik bisa menggali potensi dari dirinya masing-masing. Dan kegiatan ini bisa diikuti oleh sekolah lain yang berada di Kecamatan Batang Kuis untuk diadakan secara bergantian pada tahun yang akan datang,” katanya.

Suwito juga mengucapkan terimakasih kepada Kadis Pendidikan Deli Serdang, Yudy Hilmawan, SE, MM yang sudah hadir dalam kegiatan.

Para siswa yang memenangkan perlombaan mendapatkan hadiah berupa uang santunan dan sertifikat dari sekolah maupun dari para sponsor. (ENC-Andi)

Komentar

Baca Juga