oleh

Ini Kata Fitra Sumut Menyoal ‘MOS’ ke-50 Anggota DPRD Medan

-Politik-10 views

MEDAN, Eksisnews.com – Direktur Eksekutif FITRA Sumatera Utara (Sumut), Rurita Ningrum menyatakan agar pihak Sekretariat DPRD Medan agar jangan melakukan pemborosan anggaran.

” Kita mengetahui bahwa dalam orientasi itu akan hadir pihak KPK,maka kita mendorong agar KPK mengingatkan pihak Sekretariat DPRD Medan agar jangan lakukan pemborosan anggaran.Apalagi ini adalah modus untuk berhitung uang saku,kita desak hal ini dihentikan karena masyarakat sudah pintar menilai mana anggaran kegiatan-kegiatan yang disupport anggaran besar mana yang tidak.Jadi,ini harus menjadi pertimbangan Sekretariat DPRD Medan,” katanya.

Ia juga sependapat dengan pengamat anggaran bahwa kegiatan tersebut seharusnya bisa dilakukan di Kota Medan.” Untuk apa jauh-jauh keluar dari Medan,cukup di Medan saja sehingga masyarakat bisa memberikan penilaian terbaik kepada para wakil rakyat.Jangan sampai masyarakat menilai ke depan anggota DPRD Medan hanya plesiran dan jalan-jalan,” ucapnya.

Sambung,Rurita sepanjang pengetahuan pihaknya jumlah anggaran yang dipergunakan dari dokumen APBD murni TA 2019 anggaran orientasi tersebut menelan anggaran sebesar Rp 225.000.000.

” Tapi,kami mengingatkan agar tim KPK yang hadir bisa memberikan pemahaman agar jangan lakukan pemborosan anggaran,” katanya.

Sebelumnya,Sekretariat DPRD Medan enggan memaparkan besaran alokasi anggaran untuk kegiatan masa orientasi 50 anggota dewan. Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Medan, Alida terkesan menutupi berapa besaran anggaran yang diperlukan untuk menggelar masa orientasi selama 4 hari, di The Hill Hotel, Kabupaten Deli Serdang.

Alida hanya menjelaskan bahwa 50 anggota dewan akan mendapatkan masing-masing 1 kamar selama 3 malam. Selama di sana, kata dia, para wakil rakyat itu akan mendapat pembekalan dari beberapa instansi.

“Di sana, anggota dewan tidak ada hiburan, hanya belajar,” ungkapnya.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga