oleh

Kadiskes Deli Serdang: Pegawai Pukesmas Bandar Khalipah Pemungut Uang Pajak Sepeda Motor Dinas Akan Diperiksa Inspektorat

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Adanya kabar pemungutan pajak sepada motor Dinas Kesehatan Deli Serdang di Puskesmas Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara oleh oknum pegawai di puskesmas tersebut disahuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr. Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD), Sp.PD.

Kepada eksisnews.com Selasa (22/8/2023) Kadiskes Deli Serdang tersebut mengatakan pemungutan pajak kendaraan dinas atau sepeda motor dinas oleh oknum pegawai di Puskesmas Bandar Khalipah itu tidak dibenarkan.

Menurut Asri Ludin, pihaknya sudah meminta inspektorat Deli Serdang untuk memeriksa oknum pegawai Pegawai Puskesmas tersebut.

“Kalau hal itu, saya sudah minta kepada insfektorat untuk melakukan pemeriksaan. Semua Inventaris Negara yang membayar Negara tidak Individu,” ujar dr Asri Ludin.

Adanya pungutan pajak sepeda motor dinas di Puskesmas Bandar Khalipah ini terungkap ketika Santi Sardi Piliang salah seorang pegawai Puskesmas Bandar Khalipah mengungkapkan keluh kesahnya kepada wartawan karena sepada motor dinas yang sudah empat bulan dipakainya tiba-tiba ditarik dan digembok oleh pihak Puskesmas Bandar Khalipah.

Padahal menurut Santi pada waktu diberi kreta dinas pada empat bulan lalu, Santi sudah merogoh kocek sebesar Rp 350 ribu yang diminta oknum pegawai Puskesmas yang bernama Susi yang bertugas sebagai pegawai inventaris Puskesmas Bandar Khalipah.

Menurut Santi uang Rp 350 ribu yang diminta oleh Susi tersebut untuk membayar pajak sepeda motor dinas yang dipakainya.

Sementara itu oknum pegawai Puskesmas Bandar Khalipah yang bernama Susi tersebut ketika dihubungi eksisnewa.com Selasa (22/8/2023)malam di nomor WhatsAppnya untuk ditanyakan perihal pungutan pajak sepeda motor dinas di Puskesmas Bandar Khalipah,  sampai berita ini tayang belum memberikan jawaban (ENC-Cok)

Komentar

Baca Juga