oleh

Ketua PWI Sumut: Media Harus Merasakan Manfaat dari Pilkada Serentak 2024

-Politik, SUMUT-25 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).l Sumatera Utara (Sumut) Farianda Putra Sinik, mengakui bahwa pesta demokrasi lima tahunan harus dapat dirasakan manfaatnya bagi media massa atau wartawan.

“Organisasi profesi seperti PWI telah membangun kesepahaman atau kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, yang pada dasarnya diharapkan lewat Pilkada Serentak 2024 media massa dan pers mendapat sebanyak-banyaknya manfaat dari event akbar ini,” ujar Farianda saat menjadi narasumber pada acara Diskusi  ‘Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024’ yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utaradi Hotel JW Marriott, Medan, Selasa (25/6).

Pihaknya berharap KPU Sumut juga dapat mewujudkan aspirasi ini sehingga media massa dan jurnalis, ikut menjadi bagian suksesi Pilkada serentak di Sumut terkhusus Pilgubsu.

“Saya paham hati saudara-saudara saya yang hadir hari ini. Makanya dalam kesempatan itu saya mewakili aspirasi mereka, agar KPU Sumut dapat memberikan sebanyak- banyaknya manfaat bagi kami dalam perhelatan Pilgubsu nanti.

Baik bentuk iklan sosialisasi ataupun yang lainnya. Artinya bagaimana agar kami juga ikut berpesta dalam pesta demokrasi ini, tidak hanya KPU-nya saja melainkan media massa pers merasakannya,” jelasnya.

Sementara pihak KPU memasang target tinggi terhadap partisipasi pemilih di Pilgubsu 2024 mendatanga.

“Kita menargetkan 80 persen partisipasi pemilih,” kata Ketua KPU Sumut, ” ujar Agus Arifin. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga