oleh

KPU Sumut Gelar Diskusi Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media

-Politik, SUMUT-11 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Agus Arifin optimis tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024 mencapai 80 persen.

“Kita berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2024 bisa mencapai target 80 persen. Keinginan itu semua bisa tercapai atas adanya dan tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi dari media, khususnya yang tergabung di Media Center KPU Sumut,” kata Agus Arifin dalam kata sambutannya saat membuka Diskusi Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Tahun 2024 bersama ratusan wartawan, yang digelar di JW Marriott Hotel Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Provinsi Sumut, Selasa (25/06/2024) pagi.

Dihadiri Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, Koordinator Divisi Parmas KPU Sumut, Sitori Mendrofa dan Kabag Hukum KPU Sumut, Maruli Pasaribu tersebut, Ketua KPU Sumut ini juga menyampaikan kalau sebelumnya pembentukan media center di KPU Sumut sempat awalnya mengalami dinamika.

“Namun itu semua akhirnya bisa berjalan dan terselesaikan. Media Center akan kita fasilitasi, terutama ruangan wartawan. Dimana ruangan itu berada di kantor KPU Sumut,” terangnya seraya berharap agar pemberitaan dan informasi-informasi yang dimuat di media harus bisa menyejukkan dan mengedukasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024 ini. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga