oleh

Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Rapat Penguatan Kehumasan : “Hati-hati Memberi Statement, Publikasi Berita Positif Itu Penting !!!”

-TABAGSEL-30 views

EKSISNEWS.COM, Padangsidimpuan – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan Rapat Penguatan Kehumasan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama yang bertujuan untuk mendorong sinergi komunikasi efektif antara unit-unit kerja di dalam Kemenkumham. Rapat yang diadakan pada hari ini secara virtual diikuti oleh Kalapas , Bapak Japaham Sinaga beserta Jajaran dan Staf HUMAS Lapas Kelas IIB Padangsidempuan.Rabu, (24/03/2023).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh kepala biro kehumasan Hantor Situmorang, yang menjelaskan urgensi komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi Kemenkumham. Menteri menggarisbawahi pentingnya kehumasan dalam membangun citra positif Kemenkumham di mata masyarakat, serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas sebagai pijakan utama.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari undangan yang diterima dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Sekretariat Jenderal melalui surat Nomor: SEK.5-HH.01.02-81 tanggal 23 Mei 2023. Bertujuan untuk mendorong optimalisasi peran pemangku kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta menciptakan opini publik yang positif, rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Hantor Situmorang.

“Hati-hati memberi statement, publikasi berita positif itu penting !. Tetapi jika pencitraan yang terlalu berlebihan akan menjadi boomerang terhadapat organisasi.”, Ujar Hantor Situmorang selaku Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama.

Selain itu juga perlu adanya Kreatifitas dan Konsistensi dalam membangun engagement dengan publik melalui sosial media. Supaya publik tertarik dengan kegiatan serta berita yang disajikan. Dengan adanya kegiatan ini, semoga Humas Lapas Padangsidempuan dapat memberikan pelayanan serta penyampaian informasi yang mudah diterima oleh warga.(ENC-P.Hsb)

Komentar

Baca Juga