oleh

Masyarakat Teluk Mengkudu Sergai Dukung Nikson Nababan Benahi Sumut

EKSISNEWS.COM, Teluk Mengkudu – Seakan tak kenal lelah, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode, Dr Drs Nikson Nababan Darmonagoro, MSi melanjutkan silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (11/5/2024).

Setelah di hari yang sama, Nikson Nababan bersama rombongan berailaturahmi bersama masyarakat Dusun Sei Tontong Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, yang mayoritas masyarakatnya petani dan pelaku UMKM.

Kemudian, Nikson langsung menyambangi warga Dusun IV Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin. Di desa tersebut, Nikson langsung disambut mayoritas masyarakat nelayan pesisir Sergai.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan di Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu. Sesampainya di desa itu, Nikson duduk bersila di atas pasir beralas terpal berbaur bersama masyarakat, sembari mendengar aspirasi para nelayan dan petani.

Di hadapan para warga, Nikson Nababan mengungkapkan, petani dan nelayan adalah salah satu DNA Indonesia. “Masyarakat petani dan nelayan wajib kita makmurkan,” tegasnya.

“Visi misi ke depan, saya fokus pada infrastruktur jalan, pertanian, sekolah gratis, program lansia, berobat gratis. Semua itu sudah berhasil saya kerjakan. Tak sedikit Tokoh Agama mendorong saya untuk mengentaskan kemiskinan,” tuturnya.

“Saya tidak didukung dengan uang. Saya tidak ingin jadi koruptor. Doakan saya bisa memimpin Sumatera Utara.”

Nikson menegaskan siap all out untuk membangun Sumatera Utara. “Ketika negara menyatu bersama rakyat maka tidak ada yang menghalangi. Kesenjangan sosial harus kita atasi, itu cita-cita saya untuk Sumatera Utara,” ujar pria kelahiran 5 Oktober 1972 itu

“Khusus warga di sini, mungkin banyak yang menjadi nelayan, tentunya pukat harimau tak jarang jadi persoalan, kita tegakkan aturannya. Pentingnya mekanisme dan aturan serta perlindungan bagi para nelayan kita,” harapnya.

Nikson yang berniat maju jadi calon Gubernur Sumut itu mengaku, membenahi Tapanuli Utara juga tidak mudah. “Tapanuli Utara adalah kabupaten tertua, tapi saat pertama saya menjabat bupati, jalan belum ada yang bagus. Maka saya tuntaskan semua. Kita bersyukur,” ucapnya.

Ketua DPC PDIP Taput ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bertekad memperjuangkan harapan masyarakat Sergai. “Doakan saya tetap kuat dan komitmen melaksanakan pengabdian kepada seluruh masyarakat. Tekad saya sudah bulat membenahi persoalan di Sumatera Utara,” tegas Nikson lagi.

Masyarakat Teluk Mengkudu pun menyambut baik tekad Nikson Nababan dalam membenahi persoalan di Sumut

Pada kesempatan itu, salah seorang warga Pematang Kuala, Sahrin, menyampaikan keluh kesahnya terutama soal jalan rusak.

“Masyarakat di sini hanya banyak menerima janji-janji. Masyarakat di sini mau bukti. Kami berharap kalau Bapak Nikson Nababan jadi Gubernur Sumatera Utara tolonglah jalan di kampung kami ini dimuluskan,” sebutnya. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga