oleh

Mau Wisata ke Pantai Florida ada di Binjai

BINJAI – Ada nama tempat wisata Binjai, Sumatera Utara seperti di sebuah kota di Amerika yaitu Pantai Florida. Tempat wisata ini menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun luar negeri. Tempat wisata alam ini yang cukup terkenal seperti Danau Toba,

Pantai Florida Binjai tepatnya berada di Kecamatan Sei Bingai. Setiap akhir pekan, wisata alam ini selalu ramai dikunjungi oleh warga, baik itu dari daerah Langkat, bahkan Binjai sampai dari Medan. Untuk sampai ke Pantai Florida Binjai, jika dari medan ke lokasi pemandian ini menempuh waktu lebih kurang dua jam setengah.

Binjai merupakan satu dari sekian daerah-daerah di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang mempunyai 7 Kelurahan Yaitu Kwala Begumit, Perdamaina (perdamean), Sabi/Sambi Rejo, Sendang Rejo, Sido Mulyo, Suka Makmur, Tanjung Jati.

Pantai dan air terjun Florida Binjai adalah salah satu tujuan wisata alam yang sangat digemari diSumatera Utara terutama warga masyarakat di daerah Binjai, Langkat.

Wisata alam sekaligus tempat pemandian unik memiliki Air terjun yang ada di Kecamatan Sei Bingai ini terlihat mulai ramai dikunjungi setiap weekend pada pukul 10.00 pagi. Lokasi ini sangat digemari khususnya pengunjung yang membawa anggota keluarga. Suasanat tempat wisata yang ekonomis tampaknya menjadi daya tarik daerah ini.

Untuk masuk ke pemandian tersebut, ada retribusi yang dipungut untuk pengguna roda empat dikenakan biaya Rp 40 ribu, sedangkan roda dua harus mengeluarkann Rp 20 ribu. Retrbusi yang dipungut sudah termasuk biaya parkir dan karcis masuk ke pemandian Pantai Florida Binjai. Terdapat juga pondok-pondok tempat bersantai untuk menyewa pondok dan tikar pengunjung harus merogoh kocek sebesar 35 ribu rupiah.

Wisata alam Pantai Florida Binjai ini memang belum begitu terdengar gaungnya, namun potensi tempat wisata ini akan mendapat perhatian tentu saja dengan pengelolaan yang baik serta publikasi offline maupun online.

Melalui layanan Google Maps, lokasi ini masih minim review. “Tempatnya masih asri, airnya dingin dan bening,tambah lagi ada air terjunnya.” demikian review singkat dari jejak digital oleh salah satu pengunjung.

Wisata alam air terjun Florida Binjai juga disebut dengan nama Pemandian Air Namu Ukur. Namu Ukur adalah nama sebuah desa letak pantai dan air terjun florida tersebut. Di Desa Namu Ukur, juga terdapat wisata pemandian Alam Namu Ukur yang dapat dijelajahi dengan harga terjangkau. Seperti menyewa ban, pondok serta jajanan sudah tersedia di tempat ini demi melengkapi hari libur bersenang-senang bersama keluarga.

Ada juga tersedia aktivitas cliff-jumping yang sangat jarang ditemukan di tempat lain di Sumatera Utara. Tentu dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang dijamin dengan memenuhi prosedur keamanan menjadi salah satu keunggulan tempat ini.

Anda penasaran dengan wisata alam di tempat ini, cobalah blusukan bersama kami kapan-kapan yah dan selamat berlibur.
(gobatak/E1)

Komentar

Baca Juga