oleh

Menaker RI Kunjungi NTU Academy Kampus Dinaungi Apindo Sumut

-EDUKASI-130 views

EKSISNEWS.COM, Medan – NTU Academy, salah satu Lembaga Pendidikan dan pelatihan Swasta yang berdiri di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, (30/1/2021), dikunjungi langsung oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Ida Fauziyah beserta rombongan.

Kunjungan kehormatan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah disambut  hangat Managing Director NTU Academy, Laksamana Adiyaksa. Sambil berkeliling kampus, Laksamana Adiyaksa menjelaskan Visi & Misi NTU Academy dalam pembangunan SDM Indonesia yang berkualitas.

“NTU Academy adalah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Swasta dibawah naungan dan dukungan dari Yayasan Apindo Sumatera Utara. Kehadirannya mendapatkan banyak dukungan dari dunia usaha dan dunia industri,” ungkap Laks, sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam kunjungan Menteri Tenaga Kerja di NTU Academy, diantaranya Hariyadi Sukamdani selaku Ketua Umum DPN Apindo,  Parlindungan Purba Ketua DPP Apindo Sumut, Ivan Batubara Ketua KADIN Sumut dan Danny Wardhana Ketua PHRI Sumut.

Laks juga membeberkan, NTU Academy  memiliki konsep menjembatani Dunia Pendidikan dengan Dunia Usaha, sehingga terwujudnya Link and Match dengan melibatkan para praktisi dari dunia usaha untuk terlibat dalam proses pembelajaran.

“Sehingga diharapkan para mahasiswa memiliki pemahaman yang utuh atas apa yang dipelajari. Dan NTU Academy bertujuan untuk menghasilkan para enterprenuer / start up baru dari proses ini. Dengan Visi & Misi serta tujuan ini tentunya NTU Academy adalah pilihan dari generasi muda untuk mewujudkan cita-citanya,” sebut Laks.

Dari dialog tersebut, Menteri Tenaga Kerja sangat tertarik dengan keberadaan NTU Academy dan berterimakasih atas dukungan dari dunia usaha maupun dunia industri melalui Yayasan Apindo Sumatera Utara dalam pengembangan SDM di Sumatera Utara.

Pada saat kunjungan Menteri melihat langsung fasilitas pembelajaran yang ada dan berdiskusi tentang jurusan yang ada dan kapasitas daya tampung di NTU Academy saat ini untuk dapat ditingkatkan dan dikembangkan terus.

“Saya berharap, NTU Academy dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan SDM Sumatera Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya dalam mewujudkan SDM Indonesia yang berkompetensi tinggi,” pesan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga