oleh

Pasca Dipanggil KPK, Plt Kajatisu Bantah Kajari dan Kasi Pidsus Deli Serdang Dicopot

-HUKRIM-8 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Dalam keterangan pers Plt Kajati Sumatera Utara Jacob Hendrik Pattipeilohi menegaskan posisi Jabatan TW selaku Kajari Deli Serdang dan A selaku Kasi Pidsus Kejari Deli Serdang masih tetap dan belum ada pergantian jabatan.

Plt Kajatisu menegaskan bahwa keduanya masih menjabat dan masih bertugas di Kejari Deli Serdang dan membantah kabar pencopotan pasca pemanggilan oleh Tim Penyidik KPK pada 3 September 2020 lalu yang berlangsung di Mapoldasu.

“Memang benar ada pemanggilan kepada keduanya untuk hadir pada tanggal 2 dan 3 September lalu, namun pemanggilan itu untuk klarifikasi sekaitan penyelidikan kasus yang ditangani oleh Penyidik KPK,”ucap Plt Kajatisu Jacob Hendrik kepada wartawan Senin (14/9/20) diruang pertemuan Aula Lantai II Kejatisu.

Didampingi Asintel Kejatisu, Dwi Setyo Budi Utomo dan Plt Kasi Penkum Kejatisu, Karya Graham Hutagaol, Plt Kajatisu memaparkan bahwa pemanggilan dan pemeriksaan itu sendiri telah dikordinasi kepada pihak kejaksaan dan kita mendukung dengan mempersilahkan penyidik KPK untuk klarifikasi terhadap keduanya.

Namun disinggung dalam kasus apa keduanya dipanggil, Plt Kejatisu hanya menegaskan itu bukan kewenangannya coba tanyakan kepada KPK.

“Kita bukan mau menutup-nutupi sekaitan pemanggilan itu, namun itu adalah kewenangan dari KPK terkait dalam kasus apa kedua pejabat Kejari Deli Serdang tersebut diperiksa,” ucapnya sembari menegaskan pihaknya masih menunggu hasilnya dari proses penyelidikan oleh KPK.

Dikatakannya, tentu ada konsekuensi bila nantinya ada temuan dari hasil penyelidikan oleh penyidik KPK kalau keduanya terbukti pelanggaran.(ENC-NZ)

Komentar

Baca Juga