oleh

Pemko Medan Diminta Ambil Langkah Cepat Atasi Masalah Pengelolaan di Medan Zoo

-MEDAN-53 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta untuk mengambil langkah cepat mengatasi berbagai masalah pengelolaan di Medan Zoo.

Permasalahan yang bermula dari berkurangnya pengunjung akibat Pandemi Covid-19 berdampak pada pendapatan Medan Zoo dari karcis masuk juga menurun drastis.

“Kami menyarankan agar Pemko Medan mendorong management Medan Zoo dan PUD Pembangunan Medan, untuk melakukan penggalangan donasi dari masyarakat dengan membuka rekening khusus,” kata Mulia Asri Rambe saat membacakan pendapat Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan atas Ranperda tentang Perubahan Perda nomor 7 tahun 2021 tentang RPJMD Kota Medan tahun 2021 – 2026, Selasa (14/11/2023) dalam rapat paripurna DPRD Medan.

Penggalangan donasi dari masyarakat untuk mensejahterakan satwa dan kebun binatang bukan sesuatu yang melanggar aturan dan tabu, seru Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan yang biasa disapa Bayek ini, justru sebaliknya merupakan  pekerjaan yang mulia sehingga di negara – negara maju juga dilakukan dengan mengangkat bapak asuh yang memberi donasi secara teratur.

“Kongkritnya kami mengusulkan sambil menunggu pihak – pihak yang mau berinvestasi di Medan Zoo, diberikan kesempatan bagi masyarakat kota menyalurkan donasi melalui rekening yang dibuka atas dan untuk Medan Zoo,” sebutnya.

Selanjutnya, tambah Bayek, dana yang terkumpul diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan gizi satwa dan obat – obatan seperti yang dialami orangutan yang sakit.

Juga, ungkapnya, untuk kesejahteraan karyawan dan perawat satwa di Medan Zoo yang belakangan tidak terpenuhi sebagaimana mestinya.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga