oleh

Perketat Penjagaan dan Disiplin, Polres Batubara Lakukan Pemeriksaan di Sel Tahanan Polisi

EKSISNEWS.COM, Batubara – Tim gabungan terdiri dari Satuan Shabara, Tahti, Provos , Reskrim dan Narkoba Polres Batubara melakukan pemeriksaan dan memperketat penjagaan serta kedisiplinan di sel tahanan Polisi Polres Batubara pada Selasa ( 28/9/2021 ).

Keamanan dan kedisiplinan tahanan dalam menjalankan masa tahanan pelimpahan ke kejaksaan, Polres Batu bara dipimpin langsung Kasat Shabara AKP D.P. Sinaga SH yang didampingi Kasi Provam IPTU Abdi Tansyah SH dan juga Kasi Tahti Ipda Jimy Erwin SH dan sat regu gabungan melakukan pemeriksaan dan memberikan peringatan khusus di Sel Polisi Polres Batubara guna menjaga keamanan dan penjagaan kepada para tahanan.

AKP D.P Sinaga SH mengatakan, hal ini dilakukan memperketat dan mendisiplinkan para tahanan agar tidak berbuat hal negatif yang bisa saja terjadi. Seperti tahanan melakukan kegiatan yang dapat mengancam nyawa orang lain juga melarikan diri dengan membobol tahanan yang sering terjadi di tempat lain.

“Kami sendiri di Polres Batubara akan tetap melaksanakan pemeriksaan kepada sel dan tahanan yang ada di Polres Batubara. Hal hal yang dilarang adalah barang barang seperti benda yang dapat mengancam nyawa orang dan diri sendiri benda tajam maupun tali dan pakaian yang dilarang akan kami sita juga akan kami periksa di kalau ada yang melanggar akan segera kami tindak tegas,” ungkap kasat.

Disamping melakukan pemeriksaan dan kedisiplinan, petugas juga menerapkan kesehatan juga memberi siraman rohani menerangkan agar perbuatan yang jahat jangan di lakukan kembali demi masa depan keluarga kususnya anak anak para tahanan .

“Disamping itu kami juga menyita beberapa benda yang di larang seperti celana panjang, sarung maupun benda yang dapat dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan para tahanan juga Polres Batubara. Namun kita tidak menemukan Jenis obat terlarang yang mungkin bisa saja dikonsumsi para tahanan yang ada,” tandasnya. (ENC-Bm).

Komentar

Baca Juga