oleh

Polisi Tangkap Oknum Kepala Sekolah SMP di Deli Serdang, Diduga Cabuli Siswinya

-HEADLINE, HUKRIM-407 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Seorang oknum kepala sekolah SMP berinisial JR ditangkap polisi usai mencabuli para siswinya.

Saat ini, JR sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sudah kami lakukan penahanan,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Reserse Kota Besar Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Rabu (29/11/2023).

Dijelaskan Fathir, aksi pelaku ini dilakukan di dalam sekolah yang terletak di wilayah Deli Serdang.

Adapun modus dari pelaku yakni, mencari kesalahan siswinya dan memanggil para korbannya satu-persatu untuk menghadap ke ruangannya.

Di dalam ruangannya, pelaku pun kemudian melancarkan aksinya mencabuli murid-muridnya yang dituduhkannya telah melakukan kesalahan.

“Dari hasil keterangan sementara para korbannya, pelaku ini melakukan tindakan itu dengan cara memanggil korban, kemudian menyampaikan ada permasalahan di situ dia melakukan perbuatannya,” sebut Fathir.

Dari dugaan sementara, sambung Fathir, perbuatan ini telah berlangsung sejak lama dan beberapa siswi sudah menjadi korban dari pada pelaku ini.

“Korbannya lebih dari satu orang, ini masih kita selidiki. Nanti akan kita sampaikan lebih lanjutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada seluruh siswi di SMP tersebut agar membuat laporan jika menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh pelaku.

“Saat ini ada beberapa korban yang sudah membuat laporan,” terangnya.

Fathir menjelaskan, terhadap pelaku dijerat dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman diatas lima tahun penjara. (ENC-Fr)

Komentar

Baca Juga