oleh

Polsek Medan Barat Amankan Pengedar Sabu

-HUKRIM-27 views

MEDAN, Eksisnews.com Seorang pria pengedar narkoba jenis sabu di kawasan Jalan Ampera, Kecamatan Medan Timur bersama barang buktinya berupa sebuah dompet yang berisikan 19 paket sabu siap edar berhasil diringkus pihak petugas Kepolosian Polsek Medan Barat pada hari Kamis (9/01/2020) sekira jam 11.00 WIB.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal dalam pemaparanya di hadapan media menyebutkan dimana awalnya pihak petugas menerima adanya informasi dari warga yang resah dengan adanya peredaran dan penyalah gunaan narkoba sabu di kawasan jalan Ampera 3.

Usai petugas mendapatkan informasi yang selanjutnya langsung ditindaklanjuti oleh pihak petugas Polsek Medan Barat lewat adanya proses penyelidikan di tempat lokasi yang ada diperoleh pihak petugas di lapangan.

Tak butuh waktu yang lama akhirnya petugas yang sudah terlebih dahulu mengantongi identitas serta ciri-ciri tersangka yang ada diperoleh petugas dimana oleh petugas yang melihat tersangka Dedi Zulkarnain (42) warga jalan Ampera 3 No.23, Kecamatan Medan Timur yang sedang berada di jalan langsung terkejut melihat adanya petugas yang kemudian tersangka pun langsung bergegas lari masuk ke dalam rumahnya.

Melihat tersangka yang berusaha masuk ke dalam rumahnya langsung saja dikejar oleh pihak petugas hingga akhirnya tersangka yang dikenal warga setempat sebagai bandar sabu (BD) langsung ditangkap petugas tanpa adanya perlawanan bersama barang bukti sebuah dompet milik tersangka yang berisikan 19 paket sabu siap edar.

“Setelah ciri-ciri si tersangka bersama identitasnya telah dikantongi oleh petugas kemudian mengikuti tersangka yang sedang melintas di lokasi tersebut. Nah, tersangka yang merasa dirinya di ikuti oleh petugas langsung membuang dompet miliknya sambil lari untuk masuk ke dalam rumahnya,” ujar Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal kepada para awak media.

Jelas mantan Kapolsek Patumbak ini, usai tersangka berhasil ditangkap petugas, kemudian petugas juga menyuruh dan mengambil dompet miliknya yang dibuang oleh tersangka.

“Setelah petugas menyuruh tersangka mengambil dompetnya yang dibuangnya kemudian petugas juga menyuruh tersangka membuka dompet miliknya tersebut yang ternyata ditemukanlah 19 paket sabu siap edar di dalam dompet kecil miliknya itu, bahkan tersangka juga mengakui dihadapan petugas jika barang haram itu adalah miliknya yang akan dijualnya atau untuk siap di edarkanya,” jelasnya kembali sembari mengatakan dengan adanya hasil perbuatanya tersebut maka tersangka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Tak hanya sampai di situ saja, bahkan Kompol Afdhal juga mengatakan jika dirinya akan terus berusaha dan berkomitmen untuk meminimalisir atau memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkotika atau narkoba yang berada di wilhum Polsek Medan Barat.

“Kita berkomitmen dengan tegas untuk tetap berusaha melakukan pemberantasan terhadap setiap adanya peredaran narkotika atau narkoba.

Dan ini juga merupakan atensi dari Bapak Kapoldasu dan Pak Kapolrestabes Medan untuk melakukan penindakan dan pembersihan lingkungan yang terindikasi sarang narkoba yang terutama akan terus memberantas setiap adanya peredaran narkoba di wilhumnya bahkan tetap menindak tegas setiap para pelaku aksi kejahatan di wilhum Polsek Medan Barat,” pungkas Kompol Afdhal. (ENC-Bucos)

Komentar

Baca Juga