oleh

Polsek Percut Sei Tuan Ungkap Penyebab Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di Tol Belmera

-HEADLINE, MEDAN-38 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Polsek Percut Sei Tuan mengungkap penyebab truk tangki pengangkut BBM Pertamina terbakar di ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) dekat pintu tol H. Anif. Kejadian itu berawal dari pecahnya ban truk tangki tersebut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M Agustiawan melalui Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora mengatakan, truk pengangkut BBM yang terbakar itu milik PT. Elnusa Petrofin. Insiden itu berlangsung pada Kamis malam (3/8/2023) sekitar pukul 19.15 WIB.

“Kalau keterangan dari sopir truk bernama Sabar Silalahi (45), awalnya ban mobil belakang sebelah kanan pecah. Lalu, ada suara ledakan dan percikan api yang selanjutnya menyebabkan kebakaran di bagian belakang mobil,” kata Japri, Jumat (4/8/2023).

Mendapat informasi itu, pihaknya ke lokasi untuk membantu melakukan evakuasi. Tidak ada korban jiwa atau pun terluka akibat kejadian itu.

“Muatan truk itu sebanyak 24 ton dengan rincian minyak pertalite 8 ton dan solar 16 ton yang dibagi dalam 3 sekat di dalam tangki,” sebutnya. (ENC-Fr)

Komentar

Baca Juga