oleh

Ruas Jalan Desa Paya Lombang Dibangun, Masyarakat Apresiasi Pemkab Sergai

-SERGAI-4 views

EKSISNEWS.COM, Tebing Tinggi – Untuk kesekian kalinya, masyarakat menunjukkan apresiasi dan rasa syukurnya atas kerja aktif Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam pembangunan infrastruktur di banyak tempat, di bawah kepimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP.

Kali ini, Bupati Sergai diundang hadir dalam syukuran peresmian jalan sepanjang 1.373 meter x 3.5 meter, yang diselenggarakan masyarakat Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (26/10/2021).

Membuka sambutannya, Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, menjelaskan kalau pembangunan yang yang terlaksana ini merupakan realisasi dari janji politik dirinya dan Wakil Bupati. Ia pun menekankan pentingnya akses jalan sebagai salah satu sarana untuk menggerakkan perekonomian rakyat.

“Kami meyakini betul, kalau jalan mulus, ekonomi akan bagus. Selain itu, jembatan dan irigasi juga menjadi prioritas program pembangunan yang kami jalankan. Ini merupakan perwujudan aspirasi rakyat dan kami berkomitmen untuk memenuhinya,” terang Bang Wiwiek.

Bupati menuturkan, perbaikan infrastruktur di Kecamatan Tebing Tinggi mendapat jatah paling banyak dari alokasi yaitu sekitar 20 miliar. Ia mengatakan, berbagai tantangan dan proses yang mesti dijalani akan mampu dihadapi selama niat untuk membangun Sergai masih tertanam kuat.

“Akan tetapi, pembangunan ini juga mesti disertai dengan satu hal penting, yaitu keinginan untuk merawat dan menjaga. Membangun memang bukan hal mudah, tapi jauh lebih sulit lagi menjaganya. Masyarakat harus proaktif di sini. Mari sama-sama kita rawat fasilitas milik kita bersama ini, supaya bisa kita pakai dan manfaatkan sebaik-baiknya dalam jangka waktu yang panjang,” pinta Bupati.

Selain aspek infrastruktur, Bupati juga menyinggung progres percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Sergai.

“Saat ini Pemkab Sergai bekerja sama dengan seluruh pihak terkait sedang gencar-gencarnya menggalakkan program vaksinasi. Kalau persentase masyarakat kita yang sudah divaksin tinggi, harapannya tentu tercipta herd immunity atau kekebalan komunal. Ini demi meminimalkan risiko pandemi di tengah masyarakat,” kata Darma Wijaya, sembari menambahkan, giatnya program pembangunan yang dibarengi dengan dedikasi mengentaskan pandemi, semoga mampu menjadi jalan untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sergai Sugiatik, S.Ag, yang juga merupakan warga Paya Lombang, menyampaikan rasa terima kasih dengan pembangunan ruas jalan di desanya.

“Pembangunan ini jelas bisa langsung dirasakan masyarakat. Semoga visi Sergai “Maju Terus” di bawah kepimpinan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, bisa diwujudkan,” harapnya.

Apresiasi dan rasa syukur juga disampaikan oleh Kepala Desa Paya Lombang, Misdianto. Ia menerangkan, jalan yang dibangun ini merupakan jalur penghubung antara Desa Paya Lombang dengan Desa Kuta Baru.

“Masyarakat banyak melewati jalan ini untuk mengangkut hasil pertanian. Dengan mulusnya jalan ini, harapan Pak Bupati agar ekonomi bagus, mudah-mudahan tercapai,” tandasnya.

Acara ini ikut dihadiri Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, para Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi,  para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Sekitar. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga