oleh

Sebanyak 20 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Diterima Medan

EKSISNEWS.COM, Medan – Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/1/2021) mulai mendistribusikan sebanyak 20 ribu vial vaksin Covid-19 untuk Kota Medan.

Tibanya, vaksinasi tersebut, Rabu (13/1) sekira pukul 12.30 WIB  langsung menuju gedung laboratorium (sebelah kanan) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, diangkut dengan menggunakan mobil boks berwarna hitam yang membawa sebanyak 11 kotak berisi khusus vaksin. Sedangkan logistik lainnya berupa alat suntik dan alkohol swabs menggunakan mobil ambulan milik Dinkes Medan.

Lebih lanjut, Mutia Nimpar Kabid Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit di Dinkes Medan, menjelaskan, masuknya 11 kotak vaksin sebagai tahap awal bagi Kota Medan.

“11 kotak vaksin berisi 20 ribu vial yang sudah tiba ini, selanjutnya kita simpan dulu di gudang kita disini,” kata Mutia aplikasi gudang lab Dinkes Medan.

Dijelaskan Mutia, usai penyimpanan vaksin itu, pihak yang akan melakukan koordinasi terkait pencanangan dan distribusinya.”Jadi, setelah ini, kita koordinasi dulu pencanangan dan distribusinya,” ujarnya.

Selanjutnya, paparnya, Dinkes akan mendistribusikan 20 ribu vial vaksin covid-19 ini kesejumlah puskesmas.”Karena tahap awal inikan untuk Nakes (tenaga kesehatan) maka kita prioritas dulu ke faskes-faskes kita,” jelasnya bahwa untuk vaksinasi nakes di Medan pihak Dinkes tidak memusatkan pada satu tempat tapi langsung ke puskesmas.

Diketahui, Provinsi Sumut hari ini telah mendistribusikan sebanyak 4o ribu vial vaksin covid-19 ke tiga daerah Mebidang, meliputi Medan, Binjai dan Deli Serdang.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga