oleh

Serasa di Bali Kalau Kita Wisata ke Pantai Bali Lestari

SERGAI – Pantai sepanjang pesisir timur Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara mulai berbenah diri memajukan Wisata Bahari.  Seperti Pantai Bali Lestari dengan konsep pantai di Bali, pantai Cemara Kembar dengan konsep rumah adatnya dan pantai-pantai lainya sepanjang pesisir timur.

Awal mulanya pantai ini bernama Pantai Lestari Indah setelah pengelola merubah konsep pantai seperti pantai di Bali, pantai ini berubah nama menjadi Pantai Bali Lestari.

Pantai Cermin bisa menjadi Pantai kedua pantai Bali Indonesia, tapi tanpa harus meninggalkan kearifan budaya lokal (Melayu).

Untuk mengunjungi lokasi ini dari kota Medan sekitar 1 jam perjalanan sebelum kota Perbaungan berbelok kekiri menuju ke pantai cermin. Di persimpangan menuju pantai Gudang Garam berbelok kekanan menuju theme park pantai cermin, sesudah gerbang theme park berbelok kekiri.

Ketika berkunjung ke Pantai Bali Lestari tidak ada kutipan biaya masuk dan biaya parkir kenderaan, atau karena kebetulan saja saya tidak dikutip biaya masuk. Parkir mobil dan sepeda motor tertata rapi dan luas. Terdapat taman dan pondok-pondok kecil dekat lahan parkir.

Saat anda memasuki lokasi wisata ini anda akan disuguhkan pemandangan seperti Pantai di Pulau Dewata. Pasir Putih dengan deretan kursi dan tenda-tenda untuk pengunjung, makanan ala laut juga tersedia di kantin dengan harga terjangkau.

Boat-boat bersandar di pinggir pantai dan pemilik boat menawarkan kepada pengunjung permainan Banana Boat atau sekedar menghantar anda berkeliling seputar pantai.

Pantai ini juga memberikan spot view untuk berfoto ria untuk menambah koleksi foto anda dan merasakan suasana “Bali” nya Medan. Seperti saat anda ke toilet, dinding bangunan toilet bisa menjadi tempat anda berfoto ria. (semedan/E1)

Komentar

Baca Juga