oleh

Turnamen Forkam U17 Perebutkan Piala Ketua KAI DS Dibuka

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Untuk mencari bibit pemain-pemain sepak bola yang handal, Ketua KAI Deliserdang Indra surya Nasution mengadakan turnamen sepak bola Forkam U17 dan resmi dibuka pada Kamis (20/8/2020) di lapangan Ladon Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

Turnamen Forkam U17 ini diikuti 24 tim se-Sumatera Utara. Kegiatan pertandingan diadakan dengan sistem gugur kegiatan dimulai dari tanggal 20 – 23 Agustus 2020 memperebutkan Piala Ketua KAI Deliserdang dan yang mendapat hadiah juara 1 sampai 4 berupa piala, medali dan tabanas.

Dalam acara pembukaan dihadiri Ketua KAI Deli Serdang ADV. Indra surya nasution SH, Ketua KAI Sumut ADV. Surya Wahyudin Daniel SH, Ketua KONI Percut sei tuan Selamat, pengurus PSSI deliserdang Legirin, Ketua LSM Pennjara PN DPD Sumut BAGUS salim dan pengurus, Ketua LSM Penjara PN Deliserdang Ahmad Khomaini dan pengurus, Ketua GANNAS Sumut dr. M. Emirsyah Harvian Harahap beserta pengurus, pengurus LKMD Desa Medan Estate , dan juga Pokja Wartawan Percut (PWP) , Novaliza Warkop Anugrah sebagai sponsor kegiatan.

Indra Surya mengatakan, kegiatan turnamen sepak bola U17 ini diadakan dengan menjujung sportivitas dan sekaligus mencari pemain muda yang berbakat untuk kiranya bisa menjadi pemain sepak bola yang bisa bermain sampai tingkat nasional.

“Kegiatan ini kita program untuk jangka panjang dan akan kita adakan setiap tahun dan juga kiranya bisa menjadikan anak anak generasi penerus bangsa ini menjauhkan diri dari narkoba,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Percut Sei Tuan, Selamat, mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh KAI Deli Serdang ini dan kiranya berjalan dengan lancar dan berkelanjutan.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa menciptakan pemain-pemain sebak bola yang handal untuk generasi di Deli Serdang maupun sampai pemain nasional yang bisa berjuang untuk tim sepak bola PSSI,” ujarnya.

Sementara itu pengurus PSSI Deli Serdang Legirin, mengatakan sangat mensuport kegiatan yang dilakukan oleh Indra Surya Nasution ini yang berbuat dan mau memikirkan generasi muda.

“Kita mendukung turnamen Forkam U17 ini, kiranya bisa berlanjut terus dan kita sudah lihat tim kebanggaan kita Sumut ada PSMS tapi pemain di dalam yang asli dari Sumut tinggal sedikit, kiranya dengan adanya kegiatan ini kita bisa mendapat pemain-pemain yang berbakat untuk kita orbitkan,” harapnya.

Habis acara pembukaan dan kata sambutan, dari Ketua panitia Forkam U17 Badik, mengucapkan selamat bertanding dan jaga sportivitas, dan pertandingan resmi dibuka dengan penendangan bola di tengah lapangan oleh Indra Surya Nasution (ENC-Cok)

Komentar

Baca Juga