oleh

Warga Siumbut Baru Berharap Perbaikan Bak Sampah

-ASAHAN-31 views

KISARAN, Eksisnews.com – Warga Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk memperbaiki bak sampah yang rusak.

Warga mulai mengeluh, sebab bila tidak segera diperbaiki kemungkinan sampah kerap berserakan sehingga membuat pemandangan tidak nyaman dan bau sampah akan menyegat.” Harahapan kita Pemerintah segera mempebaiki bak sampah ini,” kata warga Siumbut Baru, Siti, Rabu (21/8/2019).

Dijalan Budi Utomo, Siumbut Baru ada 2 bak sampah yang rusak, keduanya memiliki volume sampah yang cukup banyak. Dan kemungkinan masih ada bak sampah lain juga memerlukan perhatian khusus Pemkab Asahan.

Terkait persoalan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Bambang, mengatakan pihaknya akan memaksimlakan pengangkutan sampah dengan becak sampah, karena untuk memperbaiki bak sampah yang rusak belum ada alokasi biaya.

“Kita akan perhatikan terhadap bak sampah yang rusak. Untuk sementara bisa kita stanbykan bak amrol atau becak sampah,” ujar Bambang.

Namun Bambang berharap ada pihak pihak perusahaan atau kelompok yang dapat membantu memberikan bantuan pembuatan bak sampah atau pemberian bak amrol sampah sehingga sampah di daerah tersebut bisa teratasi sehingga sampah bisa dikendalikan dengan baik.(ENC-Akm) 

Komentar

Baca Juga