oleh

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Nasution: Narkoba Harus Dihilangkan!

-MEDAN-41 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Masalah narkoba harus segera dituntaskan guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 menjadi inti penekanan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Dzikir dan Doa jelang hari Ulang tahun Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) ke-70 tahun di Aula Qismul’ali Perguruan Al Washliyah Jalan Ismaliyah, Sabtu (11/11).

Dikatakan Bobby Nasution, di tahun itu  Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan terbesar di dunia karena masuk dalam empat besar ekonomi tekuat di dunia. Oleh karenanya, tegasnya, jika narkoba tidak dapat diatasi, tentunya Indonesia Emas 2045 tidak dapat terwujud.

“Jadi narkoba harus segera dihilangkan sehingga Kota Medan dapat berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas tersebut,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, masa depan generasi muda Kota Medan merupakan tanggung jawab Pemko Medan dalam mendidiknya. Untuk itu, imbuhnya,  Pemko Medan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan generasi muda seperti acara yang digelar IPA Kota Medan tersebut.

Atas dasar itulah,  orang nomor satu di Pemko Medan ini mengajak IPA bersama Pemko Medan untuk ikut serta menjadi penyumbang sumber daya manusia (SDM) guna mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

“Ayo anak muda yang ada di Kota Medan, mari berpikir bersama-sama guna  mensukseskan dan mencapai cita-cita Indonesia Emas tahun 2045 dengan selalu melakukan gerakan positif,” ajaknya.

Bobby Nasution kemudian mengapresiasi   kegiatan yang digelar IPA Kota Medan tersebut. Apalagi kegiatan ini, bilangnya, dilaksanakan di sekolah. “Tentunya melalui kegiatan ini akan menambah pengetahuan pelajar sekolah terkait dengan organisasi dan memotivasi mereka untuk ikut dalam organisasi IPA,” ungkapnya.

Didampingi Asisten Pemerintah dan Sosial Setda Kota Medan HM Sofyan dan Kabag Kesra Abu Kosim Nasution, Bobby Nasution menambahkan, banyak pemuda generasi muda di Kota Medan  yang mengikuti organisasi baik itu organisasi pemuda maupun organisasi masyarakat. Namun di antara organisasi tersebut, paparnya, sering ditemui yang muaranya kurang baik bagi  generasi muda.

“Melalui pertemuan ini, saya mengajak kita semua, teman-teman pelajar agar dapat mengubah mindset sehingga mengikuti organisasi yang baik bagi masa depan dan landas dasarnya jelas. Apalagi yang berlandaskan agama,  pasti sudah jelas baiknya,” pesannya.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Perguruan Al Washliyah Ismailiyah Dariansyah Embe, Ketua IPA Sumut  Muhammad Amril Harahap, Ketua IPA Medan, Ahmad Irham Tajhi ini, Bobby Nasution selanjutnya menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu secara simbolis kepada 10 orang.(ENC-1)

Komentar

Baca Juga