oleh

5 Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, PLN UID Sumut Terapkan Core Value AKHLAK Lewat Gelar Bakti PDKB

-BISNIS-9 views

EKSISNEWS.COM, Medan– Dalam menghadirkan pasokan listrik yang andal, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara (Sumut) gelar bakti PDKB sebagai penerapan core value AKHLAK yakni Kolaboratif.

Gelar PDKB dan gerebek penyulang dipimpin langsung oleh General Manager PLN UID Sumut di halaman parkir PDKB Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara, pada Senin (24/6/2024).

Dalam arahannya, General Manager PLN UID Sumut, Saleh Siswanto menyampaikan PLN terus berupaya menghadirkan listrik yang andal kepada pelanggan. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya PLN melakukan pemeliharaan secara preventif dan korektif pada jaringan distribusi 20 KV dalam keadaan bertegangan.

“Ditargetkan sebanyak 80 titik pekerjaan pemeliharaan preventif dan korektif akan dilaksanakan sebanyak 46 pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) gabungan dari PLN UP3 Medan, UP3 Medan Utara, UP3 Binjai, UP3 Lubuk Pakam dan UP3 Pematang Siantar. Dari kegiatan ini PLN berpotensi menyelamatkan sebanyak 302 Megawatt hour (Mwh),” ungkap Saleh.

Ia menambahkan, kegiatan gerebek penyulang dan bakti PDKB bertujuan untuk meningkatkan keandalan jaringan dengan tetap mengutamakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

“Hingga bulan Juni 2024, PLN telah melakukan pemeliharaan secara preventif dan korektif sebanyak 1.153 titik pekerjaan. Dari pekerjaan tersebut, PLN berhasil menyelamatkan sebanyak 6.090 Megawatt hour (Mwh),” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Saleh menyempatkan untuk memeriksa peralatan yang akan dipergunakan oleh pasukan elit PDKB. Hal ini untuk memastikan peralatan yang digunakan dalam kondisi baik/aman untuk dipergunakan.(ENC-2).

Komentar

Baca Juga