oleh

Farianda Putra Sinik Terpilih Menjadi Ketua PWI Sumut, Mhd Syahrir Ketua DKP

EKSISNEWS.COM, Medan – H. Farianda Putra Sinik,SE terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara( Sumut) periode 2021 – 2026. Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos ini meraih 327 suara, mengalahkan calon incumbent Hermansjah yang hanya mendapat 189 suara, 1 suara abstein, pada Konferensi PWI Sumut, di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (22/10/2021).

Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut periode 2021 – 2026 dengan meraih 335 suara. Pada pemilihan yang lebih dahulu digelar, Ketua PWI Sumut periode 2010- 2015 ini mengalahkan rivalnya Deddi Syahputra yang hanya memperoleh 180 suara. Ada 1 suara abstein.

Usai terpilih sebagai sebagai Ketua PWI Sumut periode 2021-2026, H.Farianda Putra Sinik, SE mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kemenangannya ini atas izin Allah SWT .

Farianda juga berterimakasih kepada seluruh peserta terkhusus kepada para pendukung yang telah memberikan hak suaranya hingga ia dipercaya memimpin PWI Sumut hingga 5 tahun kedepan.

Farianda juga berharap dengan selesainya pelaksanaan Konferensi PWI Sumut 2021, tidak ada kubu-kubuan di PWI Sumut, namun tetap satu untuk membesarkan PWI Sumut.

“Sekarang kita mencair, mari bersatu untuk membangun dan membesarkan PWI Sumut, tanpa kebersamaan PWI tidak akan besar.Saya berharap masukan dari kita semua termasuk dari sahabat saya mantan Ketua PWI Sumut H.Hermansjah”, ujar Farianda Putra Sinik,SE.

Ketua SPS Sumut ini juga berterimakasih kepada panitia dan Ketua Umum PWI Pusat beserta rombongan atas sukseknya pesta demokrasi di PWI Sumut.

Sebelumnya pimpinan sidang dari PWI Pusat, Zulkifli Oto, mengatakan, jumlah angggota pemilih tetap (DPT) PWI Sumut 523 orang.
Hadir dalam Konferensi maupun yang tidak hadir, namun menyerahkan mandatnya kepada pemegang mandat dan telah memberikan suaranya berjumlah 515 suara. (ENC/rls/1)

Komentar

Baca Juga