oleh

Kukuhkan 35 Desa di Tiga Kecamatan Kota Lima Puluh, Rampungkan KSJ Berada di Seluruh Wilayah Kabupaten Batubara

-BATUBARA-4 views

EKSISNEWS.COM, Batubara – Komunitas Sedekah Jumat, (KSJ) saat ini hampir berusia dua tahun dan didirikan oleh sosok Pejuang Dhuafa AKBP Ikhwan SH MH juga sekaligus pembina KSJ, merampungkan pengukuhan 116 di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Batubara dengan telah di kukuhkanya 35 desa di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Lima Puluh , Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Kecamatan, Lima puluh Pesisir Kabupaten Batubara.

Dengan dikukuhkanya Wilayah Hukum Polsek Lima Puluh, maka rampung sudah seluruh desa yang ada di jajaran wilayah hukum Polres Batubara yang juga tersebar di empat Polsek jajaran Polres Batubara.

Dengan menjadikan kapolsek menjadi Pembina KSJ, orang nomor satu di Polres Batubara ini, memiliki strategi jitu dalam menghadapi situasi di masa Pandemi Covid 19 sekarang ini. Salah satunya menghadapi Covid 19 dengan bersedekah kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Saat ini kami Polres Batubara dan seluruh stakeholder pemerintahan, baik TNI – Polri juga ormas agama maupun masyarakat dan seluruh perangkat desa. Dengan dikomandoi KSJ akan melakukan bakti sosial sedekah Jum at serentak pada setiap hari Jumat, untuk membantu para masyarakat miskin juga anak yatim piatu pada khususnya,” ujar Pendiri dan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat merampungkan pengukuhan 35 desa di tiga kecamatan wilayah hukum Polsek Lima Puluh, pada Jumat siang ( 30/7/2021 ).

Lanjut Ikhwan, Kabupaten Batubara ini yang pertama kali melakukan serentak bersedekah di seluruh wilayah desa yang ada, walaupun pihaknya juga melakukan di berbagai daerah, seperti tiga provinsi dan 25 kabupaten kota,
“Namun nantinya kita akan terus bergerak ke Provinsi Jawa dan sekitarnya juga pusat Ibu Kota Indonesia.Sebagai contoh Nantinya kita akan intruksikan seluruh Nya akan bergerak pada hari jum at di desa dan wilaya masing masing,” jelas Ikhwan Lubis.

Ketua KSJ Pusat Saharudin SE menambahkan pihaknya juga akan melakukan pengukuhan berkala di seluruh pelosok yang ada di Provinsi Sumatra Utara. “Selanjutnya yang nantinya Kabupaten Langkat menjadi perampungan pengukuhan seluruh desa dan Kota yang ada,” ungkap Ketua Umum KSJ. (ENC-Bm)

Komentar

Baca Juga