oleh

LSM Penjara Deli Serdang Dukung Pengusuran PKL Pajak Gambir

EKSISNEWS.COM, Percut Sei Tuan – Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan yang dipimpin Kasi Trantib Harun Indra Mulia menindak tegas pedagang Pasar Gambir, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan yang melanggar Perda nomor 7 Tahun 2015 tentang ketertiban umum, Selasa (23/05/2023).

Berulang kali Kecamatan Percut Sei Tuan melakukan sosialisasi dan penertiban secara persuasif, namun para pedagang tidak pernah mengindahkan, bahkan sudah bertahun – tahun masalah Pasar Gambir tidak juga kunjung selesai.

Tindakan tegas ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang disampaikan Ketua DPD LSM Penjara Indonesia Deli Serdang, Sujiwo.

“Kita mengapresiasi tindakan tegas Kecamatan Percut Sei Tuan dalam melakukan penertiban pedagang Pasar Gambir yang jelas jelas melanggar Perda yang ada, ” ujarnya.

Lanjut Sujiwo, demi kepentingan umum atau masyarakat luas, maka sangat penting dilakukan penindakan tegas ini, karena Pasar Gambir terlihat kumuh dan akses jalan ditutupi oleh pedagang. Masyarakat punya hak menikmati akses jalan tanpa kemacetan.

” Kita sangat mendukung penertiban ini, karena jalan ini adalah milik masyarakat umum, kita harapkan ini terus berkelanjutan agar benar – benar bisa teratasi,” jelasnya.

Dalam penertiban ini, Kasi Trantib didukung Satpol PP Deli Serdang, Personil Polsek Percut Sei Tuan, personil Koramil 13/Percut Sei Tuan, personil Trantib Percut Sei Tuan dan pihak Desa Bandar Klippa. (ENC-1)

Komentar

Baca Juga