oleh

Terkait Pelayanan di Kecamatan Percut Sei Tuan, Ahmad Nadirsyah: Semua Kita Layani Dengan Baik

EKSISNEWS.COM, Deliserdang – Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Ahmad Nadirsyah, membantah pihaknya tidak menanggapi pelayanan administrasi yang dibutuhkan warga.

“Pengurusan administrasi surat menyurat dan dokumen yang diminta warga semua kita layani dengan baik. Sampai sekarang pelayanan biasa-biasa saja dan lancar,” kata Kasubag Umum Ahmad Nadirsyah, kepada Eksisnews, Selasa (23/5/2023).

Namun, Ahmad Nadirsyah mengakui kalau untuk pengurusan dokumen kependudukan tergantung bagus tidaknya sinyal internet.

“Kalau sinyal internet bagus dan listrik tidak padam, pelayanan administrasi bisa cepat selesai. Perlu saya tegaskan juga bahwa pengurusannya tidak ada kutipan dana,” ujarnya.

Begitu pun, sambung Ahmad Nadirsyah, pihaknya perlu menyampaikan kepada masyarakat bahwa untuk pengurusan KTP, KIA, Akte Kelahiran dan Akte Perkawinan bukan produk kecamatan melainkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Deli Serdang.

“Di Kecamatan hanya untuk perekaman poto masyarakat yang ingin mengurus KTP. Selanjutnya poto dan data-data masyarakat itu dikirim melalui internet ke Dinas Kependudukan untuk dibuatkan KTP,” jelasnya.

Kalau di kantor kecamatan hanya bisa untuk mencetak Kartu Keluarga (KK) saja. “Jadi, warga yang mengurus KTP, KIA, Akte Kelahiran dan Perkawinan hendaknya maklum bila agak memakan waktu sedikit,” terangnya.

Dijelaskannya, Dinas Kependudukan tidak hanya melayani Kecamatan Percut Sei Tuan tapi juga 21 kecamatan lainnya di Deli Serdang.

“Jadi agar masyarakat tahu bahwa belum semuanya ditangani program PATEN Kecamatan Percut Sei Tuan,” katanya. (ENC-Andi)

Komentar

Baca Juga