oleh

Medan Zoo Tempat Wisata Liburan Keluarga

MEDAN – Ingin mengajak keluarga menikmati hari libur, Medan Zoo atau Taman Margasatwa Medan yang juga dikenal kebun binatang Medan adalah salah satu solusinya.

Kebun binatang ini adalah tempat wisata keluarga yang berada di pinggiran Kota Medan. Dengan luas areal 30 hektar dan ditumbuhi pepohonan besar menjadikan tempat ini layak dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Selain ekonomis, tempat wisata yang satu ini juga tak kalah menarik dibandingkan tempat wisata yang bernuansa alam lainnya di Medan seperti Mikie Holiday dan juga Tanah Karo.

Medan Zoo adalah kebun binatang terbesar di Sumatera Utara. Dulu, kebun binatang Medan terletak di tengah – tengah Kota Medan yakni di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun, tepat disebelah Suzuya Supermarket.

Sekarang, kebun binatang tersebut dipindah ke pinggiran Kota Medan tepatnya berada di Jalan Bunga Rampe IV, Kelurahan Simalingkar B Medan Tuntungan, sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Medan.

Rute menuju Medan Zoo bisa kamu mulai dari Asrama Haji Medan yang berada di Jalan A.H Nasution. Dari asrama haji tersebut kamu bisa jalan menuju arah Fly Over Jamin Ginting, tapi sebelum nyampe di Fly Over kamu akan ketemu simpang Jalan Pintu Air IV tepat di sebelah kiri, nah disitu ada baliho kecil bertuliskan “MEDAN ZOO”.

Kamu ikuti jalan Pintu ari IV tersebut, jarak dari simpang Jalan Pintu Air IV menuju Kebun binatang Simalingkar Medan sekitar  9 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 15 – 20 menit.

Medan Zoo adalah tempat wisata ekonomis yang cocok dikunjungi di akhir bulan. Saat keuangan kamu mulai menipis, jangan takut deh gak bisa seru – seruan bareng temen, ajakin mereka berkunjung ke Medan Zoo.

Harga tiket masuk ke Medan Zoo sangat murah, hari biasa dibandrol Rp. 12.000,- saja dan pada hari libur dibandrol Rp. 15.000,-. Harga ini nggak berlaku bagi anak – anak usia 1 – 3 tahun, dengan kata lain di gratisin. Ohya, dengan harga segitu udah dapet asuransi juga loh.

Kalau mau berkunjung ke taman margasatwa Medan ini kamu harus cek dahulu jam operasionalnya. Jam Operasional kebun binatang Medan ini dibuka mulai pukul 08.00 wib dan tutup pukul 17.00 wib pada hari biasa dan 17.30 wib pada hari libur.

Banyak keseruan yang ada di lokasi wisata seluas 30 hektar ini, dengan harga tiket masuk semurah itu rasanya kamu nggak bakalan rugi deh guys.

Duduk dan makan bareng bersama keluarga dengan menggelar tikar dibawah pepohonan gede dan rimbun adalah sebuah hal yang sulit kamu dapatkan jika bermain ke tempat wisata lain.

Medan Zoo adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kalau kamu males bawa tikar dari rumah, disini juga banyak warga setempat yang menyewakan tikar mereka. Murah kok, untuk ukuran sedang biaya sewanya cuma Rp. 10.000,- doang.

Disini kamu juga bisa berkeliling dengan menunggangi kuda maupun gajah, dipandu oleh pawang hewan tersebut kamu akan diajak berkeliling jalan dengan rute yang sudah ditentukan. Bayarnya juga murah kok, mulai dari Rp. 5.000,- hingga Rp. 15.000,- untuk satu trip nya.

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di areal kebun binatang adalah belanja aksesoris. Disini kamu bisa belanja pernak – pernik yang dijual langsung oleh warga setempat, mau ukir nama ada, sablon baju juga ada.

Medan Zoo sendiri memiliki luas kebun mencapai 30 hektar. Pepohonan yang rindang membuat Medan Zoo sangat sejuk dan sering dikunjunig wisatawan setiap akhir pekan.

Jenis hewan kita 57. Kalau secara jumlah ada 167. Yang cukup ikonik itu seperti dua ekor gajah, enam beruang madu, dua orangutan, kucing emas ada tiga, empat harimau Sumatera, serta empat harimau Benggala. (E1)

Sumber: tempat asik
Sumber foto: okezone

Komentar

Baca Juga