oleh

PLN Sumut Tanam 1000 Pohon Bakau Peringati HPMI 2019

-KREASI-3 views

LANGKAT, Eksisnews.com  – Dalam upayanya berkontribusi melestarikan lingkungan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melalui penanaman 1.000 pohon bakau di kawasan pesisir Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat pada Kamis (28/11/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian program PLN Peduli dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) 2019 yang dilaksanakan PLN di seluruh Indonesia.

Dibuka oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Binjai, Nova Sagita, penanaman bakau ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, Camat, Asosiasi Penangkar Tanaman (Aspenta) dan Muspika Pangkalan Susu.  Secara Simbolis, perwakikan manajemen PLN, Aspenta dan jajaran muspika Pangkalan Susu melakukan penanaman bakau di kawasan PLTU Pangkalan Susu.

Nova mengungkapkan dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki ekosistem hutan bakau sebagai paru-paru dunia, sumber ekonomi, habitat flora dan fauna, juga pengendali bencana. Selain itu hutan bakau juga menjadi tempat penyimpanan air, dan untuk mengurangi pencemaran udara.

“Hutan merupakan aset tak ternilai untuk kehidupan, dengan menanamnya sekarang, harapannya nanti anak cucu kita bisa menikmatinya”, sambungnya.

Ketua Aspenta Sumut Said menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PLN terhadap  lingkungan. “Bakau merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk ekosistem pesisir, saya berterimakasih atas partisipasi PLN dalam program ini”, tutupnya.(ENC-2)

Komentar

Baca Juga