oleh

Polisi Gerebek Lapak Narkoba di Paya Geli Sunggal, 2 Pria dan Pistol Rakitan Diamankan

-HEADLINE, HUKRIM-14 views

EKSISNEWS.COM, Medan – Tim gabungan Polrestabes Medan menggerebek 3 lapak narkoba yang berada di Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (21/3/2024) sore.

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan 2 pria yang seorang diantaranya diduga pengedar narkoba, dan menemukan sepucuk pistol rakitan, serta sejumlah senjata tajam beragam jenis.

Tiga lapak narkoba yang digerebek itu terdiri dari 2 gubuk, dan sebuah rumah yang terletak di tengah perkebunan pisang dengan aksesnya cukup sulit dijangkau.

Selain hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, para pelaku yang ada di lokasi ini juga melengkapi sistem keamanan, dengan menggunakan alat komunikasi Handy Talky (HT), sehingga setiap kali melihat kedatangan petugas, para pelaku dapat dengan cepat kabur dari lokasi.

Dalam penggerebekan ini, tim gabungan mengamankan 2 orang, yakni MW (36) dan AI (12) yang merupakan warga setempat yakni Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

MW, diduga merupakan pengedar narkoba jenis sabu, karena saat ditangkap ditemukan dua paket sabu siap edar, yang disimpan pelaku di dalam kaos kakinya.

Sedangkan AI, hingga kini masih didalami keterlibatannya dalam lapak – lapak narkoba yang digerebek, karena saat penggerebekan AI tengah tertidur di sebuah rumah, yang juga merupakan lapak narkoba.

Dari rumah tempat AI tertidur ini juga, ditemukan sepucuk pistol rakitan, dan sejumlah senjata tajam, mulai dari kapak, parang, hingga panah.

“Kita juga temukan sepucuk pistol rakitan, dari sebuah rumah yang berada di tengah kebun pisang tempat kita melakukan penggerebekan. Ada 3 titik memang di kawasan ini, salah satunya rumah tersebut dan ketiga titik ini kerap jadi tempat penyalahgunaan narkoba,” ucap AKBP Jhon Rakutta Sitepu.

Dalam penggerebekan, dua pria yang diamankan dari lokasi penggerebekan, kemudian dibawa ke Polrestabes Medan, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Polrestabes Medan, nantinya akan mengawasi kawasan ini, guna mencegah praktek penyalahgunaan narkoba kembali terjadi.

“Bersama Muspika, kita sudah musnahkan tempat-tempat yang jadi tempat penyalahgunaan narkoba. Kedepan, kita akan awasi tempat ini,” pungkasnya. (ENC-Fr)

Komentar

Baca Juga